DFSK Optimis Taklukan Pasar Otomotif Indonesia

18/04/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – PT Sokonindo Automobile (DFSK) optimis terhadap jajaran produk yang telah diluncurkannya di pasar automotif tanah air.

Hal tersebut diungkap langsung Franz Wang, Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile yang telah memiliki beberapa strategi yang dipersiapkan untuk memanfaatkan peluang besar pasar automotif di Indonesia.

“Jika dilihat, pasar mobil Indonesia sangat besar, tapi ratio kepemilikannya masih rendah. Dari 260 juta penduduk Tanah Air, pasar otomotif baru menyerap 1 juta unit per tahun,” ujarnya.

Tak muluk-muluk, DFSK bahkan yakin mencapai target penjualannya sepanjang 2019 dengan angka 12 ribu unit. Pencapaian tersebut bisa diraih mengingat pertumbuhan penjualan automotif setiap tahunnya berada di angka 5 persen.

Langkah konkrit yang akan dilakukan DFSK diantaranya memberikan pilihan produk berkualitas, jaringan luas dengan cakupan berbagai daerah seluruh Indonesia, hingga langkah ekspor ke kawasan Asia.

“Kami melihat ini sebagai peluang dan kami akan maksimalkan dengan menawarkan kendaraan-kendaraan berkualitas, andal, dan bisa dipercaya masyarakat Indonesia,” ujar Franz.

Salah satu produk yang kini tengah digenjot penjualannya dari Glory 560 yang berada di bawah Glory 580. SUV dengan segudang fitur canggih ini menawarkan ketangguhan SUV sesungguhnya dan tentu ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif.

Untuk pasar ekspor sendiri, DFSK telah merencanakan mengapalkan produknya ke kawasan Asia. Ekspor tersebut seluruhnya akan terpenuhi melalui kapasitas pabrik Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, dengan produksi mencapai 50 ribu unit per tahun.

“Langkah ekspor ke kawasan Asia sudah masuk ke dalam rencana kami, khususnya untuk negara-negara di Asia Tenggara. Ekspor ini akan menjadi peluang untuk meningkatkan penjualan dan mencapai target yang ada,” katanya.

DFSK juga akan tampil di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show yang akan diselenggarakan di Ji-Expo Kemayoran Jakarta mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.