DFSK Hadirkan 3 Model Ambulance : Ada Glory 580 & Gelora!

DFSK Hadirkan 3 Model Ambulance : Ada Glory 580 & Gelora!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Negeri kita Indonesia masih belum lepas dari pandemi COVID-19, dan oleh karenanya, tenaga kesehatan masih terus berperang melawan virus corona. Nah, untuk mendukung kinerja tenaga medis, tentunya instansi terkait harus membekali mereka dengan kendaraan yang menunjang mobilitas mereka. Dan disini pihak DFSK Indonesia ingin mengambil peran. Saat ini, DFSK Indonesia telah memiliki 3 model ambulance yang dijual umum. Kita akan bahas satu per satu cekidot.

Jadi, saat ini pihak Sokonindo Automobile selaku APM dari DFSK di Indonesia telah memiliki 3 model Ambulance, yaitu DFSK Supercab Ambulance, DFSK Gelora Ambulance, dan DFSK Glory 580 Ambulance. Munculnya ketiga model ini merupakan respon DFSK terhadap kondisi di Indonesia. “DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, ternyata permintaan kendaraan ambulans ini beraneka ragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Senin (13/11/2020) di acara Ngobrol Santai Bersama DFSK.

Nah, kita akan kupas ketiganya. Pertama, ada DFSK Glory 580 Ambulance. Mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan akan VIP Ambulance. Sesuai dengan namanya, mobil ini dibekali beberapa kelengkapan yang ‘lebih’ kalau dibanding dengan ambulance lain. Dari sisi mobil, DFSK Glory 580 versi Ambulance masih menggunakan kelengkapan yang setara dengan DFSK Glory 580 versi penumpang. Ada fitur seperti smart keyless entry, cruise control, TPMS, hingga DVR. Sebagai tambahan, DFSK Glory 580 versi ambulance juga dapat kelengkapan standar ambulance seperti flashbar, sirine multi suara, jok perawat, landasan stretcher, automatic stretcher, lampu sorot belakang, lemari peralatan, lampu operasi, gantungan infus, dan tabung oksigen.

Sedangkan untuk DFSK Supercab dan Gelora versi Ambulance juga mendapatkan kelengkapan yang sama dengan DFSK Glory 580. Hanya saja, perbedaan keduanya ada di sisi spesifikasi teknis berdasarkan mobil yang menjadi basisnya. Untuk DFSK Glory 580 mengandalkan mesin 1.500cc Turbo EuroSFG, sedangkan DFSK Supercab mengandalkan mesin 1.500cc Bensin dan 1.300cc Diesel, dan DFSK Gelora menggunakan mesin 1.500cc Bensin. Untuk pemesanan, DFSK Glory 580 Ambulance memerlukan waktu pengerjaan selama 2 minggu, sedangkan DFSK Supercab dan DFSK Gelora memerlukan waktu selama 1 bulan.

Oiya, seluruh unit ambulance dari DFSK digarap oleh PT Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memang sudah menjadi mitra dari DFSK sejak beberapa waktu lalu. Untuk garansi, setiap unit ambulance DFSK mendapatkan garansi yang setara dengan versi non ambulance-nya. Jadi, untuk DFSK Glory 580 dapat garansi 7 tahun, sedangkan versi yang berbasis mobil komersial mendapatkan garansi 3 tahun. Untuk ambulance equipment dari API juga mendapatkan garansi selama 1 tahun. Setiap mobil ambulance juga akan didukung oleh jaringan diler resmi DFSK yang saat ini ada sebanyak 90 unit di seluruh Indonesia.

Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Achmad Rofiqi. Nah, Pak Fiqi, sapaan akrab beliau, juga menyatakan bahwa saat ini kebanyakan permintaan berasal dari Instansi Pemerintah. Pihak API sendiri juga menyediakan jajaran Ambulance bersama DFSK dalam beberapa trim, seperti Ekonomi, Standar, Standar I, Deluxe, dan Jenazah. Konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan trim yang ada.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article