Shared by Thegaspol.com for IIMS

Surabaya merupakan salah satu lumbung penjualan terbesar otomotif di Indonesia yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya merupakan pintu gerbang penyebaran otomotif ke daerah di sekitarnya. Para produsen kendaraan tentu tidak ingin melewatkan begitu saja pasar otomotif di Surabaya mengingat kontribusinya yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan di tanah air.

Setelah peluncuran resminya di Jakarta pada ajang IIMS 2019, DFSK 560 kini mulai diperkenalkan di Surabaya. Melalui pameran yang digelar di Atrium Mall Galaxy 1 pada tanggal 21 – 26 Mei 2019, sejumlah program sales menarik pun digelar selama pameran yaitu lucky dip berupa emas dan voucher belanja dengan total hadiah senilai puluhan juta rupiah

“Kami mengakui pasar otomotif di Surabaya merupakan salah satu kontributor terbesar bagi penjualan kendaraan-kendaraan DFSK di Indonesia. Sehingga untuk terus bisa bertahan lama melayani konsumen Indonesia, kami harus memperkuat pasar dengan memperluas jaringan serta menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Alex Pan, Sales & Marketing Director P T Sokonindo Automobile, Selasa (21/5/2019) di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Alex, pasar otomotif di Indonesia akan terus berkembang karena penduduknya masih sangat banyak dan rasio kepemilikan kendaraan masih sangat rendah. Diperkirakan penjualan kendaraan di 2019 ini akan tetap mencapai satu juta unit. Bahkan, analis pasar otomotif Frost & Sullivan memprediksi pasar otomotif nasional akan mengalami kenaikan sampai 4,2 persen atau sekitar 1,2 juta unit di 2019.

Original Article