DFSK Andalkan Super Cab, Genjot Pebisnis di Masa Pandemi

DFSK Andalkan Super Cab, Genjot Pebisnis di Masa Pandemi

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Di masa pandemi ini, pendistribusian barang terutama bahan-bahan pokok masih sangat dibutuhkan, mengingat moda transportasi tersebut tetap menjadi andalan.

Makanya tidak salah pabrikan otomotif di Tanah Air masih optimis lini niaga yang dipasarkan tetap mendulang hasil positif di masa-masa sekarang ini.

Tak terkecuali bagi PT Sokonindo Automobile, yang terus menjagokan DFSK Super Cab sebagai andalan para pengusaha. Daya angkut tergolong besar berkat dimensi bak yang melar, diklaim mampu mengangkut beban lebih banyak.

Bermodalkan dua tipe mesin, bensin 1.500 cc dan diesel 1.300 cc plus turbo, Super Cab menawarkan daya angkut mumpuni sebagai niaga ringan di perkotaan.

Pihak DFSK pun mengklaim karakteristik konsumen Indonesia sudah diejawantahkan pada sosok Super Cab, berupa kendaraan yang kuat, memiliki muatan lebih banyak, dan perawatan yang mudah serta terjangkau.

Dalam keterangan tertulisnya, Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin mengakui DFSK dirancang memang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik konsumen di Indonesia.

“Berdasarkan data yang kami kumpulkan saat merancang Super Cab, konsumen di Indonesia sangat menginginkan kendaraan komersial pikap yang kuat, muat banyak, namun mudah perawatannya,” ungkapnya.

Urusan dapur pacu, performa mesin bensin DK15 menghasilkan tenaga 102 hp dengan torsi 140 Nm. Sementara mesin 1.300 cc turbo diesel diklaim mampu melintasi berbagai medan dengan kontur jalan yang berbukit, berkat lontaran torsi 190 Nm dan tenaga 75 hp.

Pertimbangan efisiensi menjadi kunci utama bagi pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. Hal itu rupanya telah dibaca DFSK, dengan uji tes bahan bakar yang dilakukan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Hasilnya, konsumsi bbm Super Cab 1.5 Gasoline tercatat 13,59 km/liter,sementara Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatatkan efisiensi 16,19 km/liter.

Tak kalah penting adalah daya angkut barangnya, dengan ukuran bak 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT), diklaim menjadi salah satu terbesar di kelasnya. Daya angkut beban berbeda kekuataannya sesuai mesin.

Super Cab sanggup mengangkat beban hingga 1,2 ton untuk varian mesin bensin dan 1,4 ton untuk varian mesin diesel. Untuk harga, tipe 1.5L Gasoline dijual Rp132,99 juta sedangkan varian 1.3T Diesel dibanderol Rp158 juta.

DFSK Super Cab memberikan garansi selama 3 tahun/120.000 km (tergantung yang lebih dahulu dicapai), dan ini adalah garasi terpanjang di kendaraan komersial ringan. [dp/MTH]

Original Article