Desain Terbaru Mitsubishi Eclipse Cross, Perkuat Karakternya Sebagai Plug-in Hybrid SUV

Desain Terbaru Mitsubishi Eclipse Cross, Perkuat Karakternya Sebagai Plug-in Hybrid SUV

Shared by Drivenhype.com for IIMS

MMC menghadirkan model terbaru Mitsubishi Eclipse Cross. Selain desain yang diperbarui, akan hadir pula varian plug-in hybrid (PHEV).

Drivenhype – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini (15/10) mengungkap kehadiran Eclipse Cross dengan pembenahan tampilan SUV-nya yang kini ramping dan sporty. Termasuk peningkatan pada kepercayaan diri berkendara dan kenyamanan yang diusungnya. Eclipse Cross juga akan menambahkan powertrain plug-in hybrid (PHEV) di pasar tertentu untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan yang mencari alternatif lebih berkelanjutan.

Model bensin New Eclipse Cross akan meluncur perdana di Australia dan Selandia Baru pada November 2020, dan varian PHEV tersedia pada 2021. Baik varian bensin dan PHEV mulai preorder hari ini di Jepang, dan tersedia akhir tahun ini. Di Amerika Utara, model bensin mendebut pada kuartal pertama 2021, dan sejauh ini model PHEV belum ada rencana dipasarkan di sana.

“Sejak menghadirkan kembali New Eclipse Cross, kami ingin tunjukkan sikap peningkatan performa jalan dan ramah lingkungan, semua bergaya menonjol yang membawa SUV ini ke level berikutnya,” kata Minoru Uehara, Kepala Spesialis Produk MMC, yang memimpin dan memfasilitasi pembuatan Eclipse Cross terbaru.

Model Mitsubishi Eclipse Cross PHEV untuk pasar Jepang

“Selain eksterior kontemporer dan interior yang nyaman dan cerdas, sistem Super All Wheel Control (S-AWC) dari Mitsubishi Motors yang legendaris memastikan bahwa pengemudi selalu memegang kendali untuk petualangan mereka berikutnya,” imbuh Minoru Uehara.

Penyegaran Desain Luar dan Dalam

Desain ulang New Eclipse Cross menghadirkan peningkatan gaya signifikan, menghasilkan tampilan SUV yang ramping dan sporty. Baru kali ini Mitsubishi menghadirkan desain yang progresif. sehingga Eclipse Cross menghadirkan kecanggihan pada level berikutnya. Hasilnya, kendaraan terlihat ramping, stabil, mewah, dan unik.

Bagian depan mengadopsi versi evolusi konsep desain Dynamic Shield khas Mitsubishi, yang mengekspresikan kekuatan dan keamanan. Pelindung bumper depan baru dan tata letak lampu yang disegarkan melengkapi desain depan dengan tampilan berani dan dinamis.

Siluet ramping berlanjut ke belakang dengan desain ulang palka dan jendela belakang. Hasilnya, gaya SUV lebih canggih dan menghasilkan visibilitas belakang lebih baik dengan gaya khas kontemporer. Lampu belakang Eclipse Cross yang ikonik menjulur ke atas dan ke dalam, menyempurnakan tampilan stabil dan lebar.

Model interior ECLIPSE CROSS versi mesin bensin untuk pasar Australia

Pintu belakang baru menampilkan desain segi enam terpahat tajam yang mengingatkan pada bentuk ban serep yang terpasang di belakang ikon perusahaan, memadukan gaya ramping dan elegan dengan ekspektasi ketangguhan dan keandalan SUV.

Di kabin, interior hitam baru dengan aksen perak dan jok kulit abu-abu muda1 menciptakan tampilan lebih berkelas. Trim pintu berkoordinasi dengan warna jok mobil menampilkan ruang interior sporty dan berkualitas tinggi. Desain interiornya kini lebih menyenangkan dan nyaman setara kendaraan kelas atas.

Sistem audio standar dengan display link-smartphone (SDA) 8 inci memberikan pengemudi pandangan informasi lebih baik dan pengoperasian lebih mudah. Layar telah dipindahkan lebih dekat ke pengemudi dan penumpang di kursi depan untuk kemudahan penggunaan, dan sekarang dilengkapi tombol volume dan pemutar untuk referensi cepat. Panel sentuh untuk beberapa fungsi telah dihapus guna memungkinkan lebih banyak ruang penyimpanan di konsol tengah.

Dirancang untuk Kinerja Ramah Lingkungan dan Dinamis

Penambahan powertrain PHEV terbaru mengoptimalkan efisiensi energi dan menawarkan pengalaman berkendara yang mulus. Mengikuti kesuksesan Outlander PHEV terlaris di dunia2, New Eclipse Cross menggunakan sistem PHEV 4WD motor ganda yang disesuaikan dimensi dan berat sasis Eclipse Cross.

Arsitektur PHEV yang unik terdiri dari satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter dengan girboks planetary kecepatan tunggal, memungkinkan akselerasi cepat, senyap, namun bertenaga unik untuk kendaraan elektrik.

Model interior Eclipse Cross untuk pasar Jepang

Untuk varian PHEV, sistem secara otomatis memilih dari tiga mode berkendara untuk menyesuaikan berbagai kondisi: EV, Series Hybrid atau Parallel Hybrid. Baterainya dapat digunakan sebagai sumber listrik andal untuk kebutuhan luar ruangan atau dalam keadaan darurat karena dapat memasok daya hingga 1.500 watt dari outlet on-board. Ketika kendaraan terisi penuh dan diisi bahan bakar, mampu memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari3 melalui sistem Vehicle-to-Home.

Dibawa dari model sebelumnya, ECLIPSE CROSS juga tersedia dengan mesin 4-silinder turbocharged injeksi langsung Mitsubishi Motors MIVEC 1,5 liter. Desain benar-benar modern, mesin MIVEC terbuat dari aluminium untuk bobot ringan, dan sempurna menyeimbangkan prioritas daya dan efisiensi yang tampaknya berbeda.

Kesenangan Berkendara Menginspirasi Keyakinan

Sistem S-AWC MITSUBISHI MOTORS memberi handling stabil dan kontrol presisi, memberi kepercayaan diri pengemudi menaklukkan kondisi jalan raya dengan mudah. Suspensi MacPherson depan dan suspensi multi-link belakang telah disetel baik. Bersama peredam suspensi belakang diperbesar, ECLIPSE CROSS memberi kinerja S-AWC dan sangat meningkatkan kemampuan manuver.

Menggabungkan keserbagunaan SUV dengan desain berani dan khas, Eclipse Cross telah memenangkan banyak penghargaan global, termasuk Good Design Award pada 2018 dan RJC Car of the Year pada 2019.

Original Article