Demo Omnibus Law, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Demo penolakan Omnibus Law terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, khusunya Jabodetabek. Hal ini tentunya membuat beberapa aktivitas terhenti, meihat hal itu PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM aman Gilmoters.

Melalui Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan, wilayah MOR III melingkupi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat memiliki beberapa terminal BBM dan terminal LPG.

(Baca juga: Deretan Motor Produksi Pertama Pabrikan di Indonesia)

“Kami senantiasa berkoordinasi sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat,” jelas Eko.

Walaupun ada beberapa aktivitas SPBU yang dihentikan sementara untuk faktor keamanan tentunya PT Pertamina juga telah menyiapakan alternatif SPBU Gilmoters. Menyusul unjuk rasa di wilayah Indramayu terkait Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law), Eko menambahkan, pihaknya memastikan operasional berjalan lancar.

“Sebagian pekerja yang tidak terkait operasional memang terjadwal bekerja di rumah, sejalan dengan kebijakan Pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19. Sementara pekerja operasional tetap menjalankan aktivitasnya,” kata Eko.

Eko juga menambahkan pihaknya berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran operasional distribusi BBM dan LPG.

Original Article