Dalam Sehari, SUV ini Terjual 13,7 Unit Selam 4 Tahun

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Bentley Motors Limited mengklaim hingga kini telah menjual sebanyak 20.000 unit Bentayga di seluruh dunia. Dengan angka tersebut berarti SUV lansiran pabrikan Inggris ini terjual 13,7 unit dalam sehari selama kurun waktu empat tahun terakhir ini.

Keberhasilan penjualan ini memungkinkan merek Bentley terus tumbuh sembari menciptakan pasar baru SUV ultra-mewah yang saat ini ditempati oleh Rolls-Royce dan Aston Martin.

SUV dengan bobot lebih dari 2,387 ton ini dibekali mesin W12 twin-turbo, menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi puncak 901 Nm. Dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang dialirkan ke keempat rodanya (AWD).

Dengan kolaborasi tersebut, akselerasi dari titik diam ke 100 km/jam dicapai dalam waktu 4 detik, dengan kecepatan puncak yang dibatasi hingga 299 km/jam.

Sebagai informasi, Bentayga merupakan model Bentley yang menawarkan atmosfer klasik khas pabrikan. Kemunculan Bentayga di dunia turut memperpanjang portofolio produk SUV hingga menghasilkan kesuksesan dalam penjualan.

Bisa saja model ini bukanlah yang terindah dan tercepat yang pernah dibuat oleh Bentley, namun Bentayga bisa saja didapuk sebagai bab baru untuk memperoleh kepercayaan diri. [dp/MTH]

Original Article