Daihatsu Rocky Sukses Sabet Skor Tertinggi Uji Keselamatan di Jepang

Daihatsu Rocky Sukses Sabet Skor Tertinggi Uji Keselamatan di Jepang

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Tak mau kalah dengan saudara kembarnya, yakni Toyota Raize, Daihatsu Rocky pun dianugerahi skor tertinggi hasil uji keselematan kendaraan JNCAP dengan bintang 5. Pengujianya pun ada beberapa parameter untuk dapat hasilkan skor tertinggi tersebut.

Drive and Hype – Setelah dipamerkan perdana di perhelatan Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu Rocky cukup menyedot anemo penggemar mobil SUV kompak. Walau memang pemasarannya masih di Negara tertentu seperti Jepang saja, senasib dengan saudara kembarnya yakni Toyota Raize.

Baru-baru ini pihak Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) umumkan bahwa Rocky telah melewati pengujian uji keselamatan dari Japan New Car Assesment Program (JNCAP). Senada dengan hasil yang diperoleh Toyota Raize di pengujian ini yang telah kami bahas di pemberitaan sebelumnya, bahwa Rocky pun mendapatkan predikat bintang 5.

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Daihatsu Rocky telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System. Selain itu, Rocky juga memiliki desain yang tangguh, kabin interior luas, kemampuan manuver yang handal, sehingga mobil ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Pencapaian hasil terbaik pengujian JNCAP ini merupakan kedua kalinya disabet oleh pihak DMC, yang sebelumnya nilai skor yang sama diberikan kepada produk Daihatsu Boon di tahun 2016 silam. Sesuai dengan slogan Daihatsu global, yakni Light you up akan menjadi acuan dan motivasi pihak Daihatsu untuk selalu hadirkan kendaraan yang inovatif, nyaman dan tentunya mengutamakan juga keamanan bagi penggunanya.

Original Article