Daihatsu Rocky Didapuk Mobil Teraman di Jepang

Daihatsu Rocky Didapuk Mobil Teraman di Jepang

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Tidak butuh lama bagi Daihatsu Rocky untuk menunjukkan kualitas rancang bangunnya yang mumpuni dan aman. Tak hanya itu, low SUV ini mendapat sambutan positif dari masyarakat di Jepang.

Compact SUV terbaru yang diluncurkan November 2019 lalu ini berhasil meraih rating tertinggi (5 bintang) dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang.

Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Daihatsu Motor Co., Ltd. telah menyusupkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) pada Daihatsu Rocky, dan dibekali teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System.

Selain itu, Rocky juga memiliki desain yang tangguh, kabin interior luas, kemampuan manuver yang handal, sehingga mobil ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan pencapaian tersebut, Daihatsu telah mengantongi prestasi ini untuk kedua kalinya sebagai mobil teraman, di mana sebelumnya Daihatsu Boon telah meraih rating serupa pada 2016 lalu.

Sejalan dengan slogan global Daihatsu, yakni Light you up, Daihatsu akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Dijadwalkan Meluncur Tahun Depan
PT Astra Daihatsu Motor pun telah diagendakan bakal melantai ke Tanah Air pada 2021 mendatang. Meski jadwal pasti kedatangan model ini belum terungkap, setidaknya kabar kehadirannya telah ‘diamini’ pabrikan tersebut.

“Rocky direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia tahun depan. Mobil ini punya tiga fitur baru,” kata Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani di acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020, di Sunter, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Satu dari tiga keunggulan yang diusung Rocky, lanjut Ashitani, tidak lain adalah disematkannya platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Menurutnya, mobil ini merupakan produk kedua dari DNGA yang disebut Rocky A-SUV.

Adapun keunggulan kedua dari SUV ini yakni dipasangkannya transmisi D-CVT atau CVT, yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi yang diklaim pertama di dunia.

Fitur terakhir yang diyakini menjadi daya tarik konsumen di Indonesia, selain tampilan tentunya yaitu ragam fitur keselamatan yang disematkan.

“Dan yang ketiga, teknologi keselamatan yang canggih. Semuanya sangat mengesankan, bukan?” pungkasnya saat menjelaskan fitur Daihatsu Rocky di hadapan media. [dp/MTH]

Original Article