Daihatsu Hijet di Jepang Terus Diperbaharui

Daihatsu Hijet di Jepang Terus Diperbaharui

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada konsumen, Daihatsu Motor Co., Ltd melakukan pembaruan fitur pada Hijet Truck dan Hijet Cargo, serta Atrai Wagon.

Untuk pembaharuan fitur-fitur pada ketiga kendaraan tersebut telah dipasarkan oleh DMC sejak 27 Agustus 2020 lalu khusus pasar nasional di Jepang.

Sejatinya, Hijet pikap telah melakukan penyegaran sekaligus desain yang dirombak total pada 2014 silam, sementara di 2018 disematkan penambahan fitur baru yakni Smart Assist IIIt.

Fitur tersebut mampu mencegah tabrakan, dan diklaim menjadi sebagai kendaraan niaga pertama yang tercanggih di kelasnya. Sedangkan Hijet kargo telah dibekali kelebihan pada kemudahan dalam penggunaannya, terlebih saat bongkar muatan barang.

Untuk Daihatsu Atrai Wagon sebagai mobil penumpang berbasis Hijet kargo tentunya memiliki fungsionalitas yang beragam. Mobil ini sering digunakan sebagai kendaraan untuk mobilitas sehari-hari, keperluan bisnis, hingga rekreasi.

Ketiga kendaraan tersebut tersedia dalam beragam varian, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, plus penyegaran sesuai kebutuhan berkendara konsumennya.

Penyegaran itu seperti efisiensi bahan bakar yang sudah diubah menjadi mode Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Cycle (WLTC), sesuai undang-undang setempat.

Sebagai informasi, Hijet sudah diluncurkan sejak 1960 dan diklaim mendapat sambutan positif di Jepang. Kendaraan ini banyak diserap konsumen yang bergelut di bidang konstruksi, transportasi, dan jasa.

Tingginya popularitas mobil mungil ini, hingga kini Hijet sudah diproduksi lebih dari 7 juta unit sejak diluncurkan pertama kali. Hijet yang dipasarkan saat ini merupakan generasi ke-10. [dp/MTH]

Original Article