JAKARTA – IIMS Motobike Expo 2019 menghadirkan 16 brand otomotif baik motor konvensional maupun motor listrik. Event khusus roda dua ini tentunya tidak lengkap tanpa fasilitas test ride. Pengunjung yang penasaran dengan motor incarannya, bisa langsung mencoba motor yang diminati.

Gelaran IIMS Motobike Expo dilangsungkan dari 29 November hingga 1 Desember di Istora Senayan Jakarta. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara menyediakan lokasi test drive persis di belakang ticket box. Trek yang disediakan terdiri dari berbagai, seperti tikungan tajam, putar balik, bergelombang hingga trek lurus untuk mengetahui akselerasi motor.

Ada 13 brand yang menyediakan unit untuk test drive mulai dari Lambretta, BMW Motorrad, Peugeot Motorcycles, Yamaha, Kawasaki, Cleveland, Husqvarna, Vespa, Piaggio, Honda, Benelli, hingga Selis dan Gesits.

Kawasaki membawa dua motor trail andalannya, KLX 230 dan KLX 150, plus motor bergaya klasik, W175. Honda menyajikan motor matic paling barunya Honda Genio sementara Yamaha memboyong satu unit naked bike MT-25.

Dari Eropa, Peugeot Motorcycles menyiapkan Django 150 yang bergaya skutik. Tetangganya, Labretta menyediakan V200 Special yang dibanderol Rp 52,5 juta. Masih dari Italia, Benelli menyediakan Motobi 200 Evo dan Patagonian Eagle yang menjadi andalannya. Vespa menawarkan test ride S125 dan GTS Super Tech 300 yang baru saja diluncurkan.

BMW Motorrad menyediakan dua matik, C400 GT dan C400 X yang siap diuji. Husqvarna yang terkenal dengan motor offroadnya menawarkan Enduro 701 yang diluncurkan di ajang IIMS Motobike Expo 2019 ini. Di samping itu, ada Svartpilen 401 dan Vitpilen 401. Cleveland menyediakan unit Ace 400 dan motor kustom Street Arts Custom.

Persyaratan Test Ride

Tapi tentunya tidak semua bisa melakukan test ride. Ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa menikmati fasilitas test ride. Pengunjung harus melakukan registrasi dulu. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi adakah memiliki SIM C yang masih berlaku, mengenakan sepatu, menggunakan helm atau safety gears yang telah disiapkan.

Kemudian tidak dalam kondisi mabuk, tidak berkendara secara ugal-ugalan, dan mematuhi arahan marshal dan mentaat peraturan yang berlaku. Nah, semuanya tidak dipungut biaya alias gratis.