Cukup Satu Klik Cara Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor

Cukup Satu Klik Cara Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor

Shared by Autos.id for IIMS

Klaim asuransi apapun bisa dilakukan hanya dengan satu klik di aplikasi Adira Insurance

Jakarta, Autos.id – Masa pandemi memiliki dampak yang cukup luar biasa pada beberapa lini perekonomian, termasuk bisnis asuransi. Dimana pada awal diberlakukannya PSBB, seiring dengan penjualan kendaraan yang menurun, penjualan asuransi juga mengalami penurunan.

Namun demikian, Adira Insurance terus berupaya melakukan pelayanan maksimal kepada nasabahnya. Terlebih lagi, dalam melayani para nasabahnya, Adira Insurance memiliki sebuah aplikasi yang bisa membantu para nasabah dalam mengajukan proses klaim asuransi. Asuransi tersebut bernama Autocillin Mobile Claim.

Meski demikian, Rismauli Silaban selaku Chief Technical Officer Adira Insurance tidak menampik di masa pandemi ini masyarakat lebih mencari produk kesehatan dan jiwa dibandingkan dengan asuransi kendaraan. “Hanya saja disini masyarakat perlu juga di edukasi bahwasanya diluar kebutuhan asuransi jiwa dan kesehatan, ada asuransi kendaraan yang tidak kalah penting. Utamanya dimasa pandemi ini, dimana masyarakat tidak bisa memprediksi kebutuhan mendadak atau dana darurat jika terjadi sesuatu pada kendaraannya,” tukas Risma sapaan akrabnya.

Terlebih lagi, lanjut Risma, saat ini porsi asuransi kendaraan bermotor menempati posisi 5 besar, selain dengan asuransi umum lainnya seperti porperti dan lain-lain. Adira Insurance memang mulanya hanya menyediakan produk asuransi bagi kendaraan yang dibeli melalui leasing Adira Finance, namun saat ini kami sudah memiliki banyak produk asuransi lainnya. “Kami juga telah bekerjasama dengan banyak penyedia jasa digital untuk memasarkan berbagai produk asuransi hal ini juga sangat membantu calon nasabah dalam memenuhi kebutuhan asuransinya,” paparnya.

Apalagi saat ini, untuk kebutuhan pembelian produk asuransi clan nasabah bisa langsung mengunjungi website Adira Insurance. Pada website tersebut, calon nasabah tinggal memilih produk asuransi yang dibutuhkan. Penggunaan digital di masa pandemic ini sangat membantu sekali, baik disisi nasabah maupun bagi Adira Insurance sendiri. Semua bisa dilakukan secara mobile tanpa harus bertatap muka langsung.

Lebih lanjut Risma memaparkan, tidak ada perbedaan pelayanan antara proses pengajuan klaim ataupun pembelian secara digital. Hanya saja, dalam waktu tertentu Adira Insurance mengadakan promo-promo untuk pembelian ataupun pengajuan klaim secara digital. “Sebetulnya proses pengajuan klaim melaui aplikasi tidak lama, setelah semua data di submit pada aplikasi nasabah bisa menentukan kendaraan diantar sendiri kebengkel atau dijemput. Nah ini yang biasanya membutuhkan waktu karena menyesuaikan waktu dari nasabah itu sendiri. Yang terpenting adalah syarat wajib klaim terpenuhi seperti Nasabah wajib memiliki SIM yang sah, nasabah harus tahu apa saja yang di cover oleh pihak asuransi dan jangan terlambat melapor. Batas maksimal pelaporan adalah 5 hari sejak kejadian terjadi. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan satu klik saja di aplikasi Adira Insurance,” klaimnya.

Risma menambahkan, selain untuk kendaraan penumpang, Adira Insurance juga menyediakan asuransi kendaraan niaga dan roda dua. Untuk besarnya premi dan coveragenya sudah pasti berbeda dengan asuransi kendaraan biasa karena melihat dari kebutuhan dan penggunaan kendaraan niaga itu sendiri.

“Jangan lupa juga, kami juga menyediakan asuransi untuk kendaraan rusak akibat kerusuhan, tetapi untuk klasim klaim asuransi kendaraan akibat kerusuhan kami harus melakukan investigasi untuk menentukan perluasan penyebab kerusakan,” pungkasnya.

Original Article