Coocaa Akan Luncurkan Smart TV Berbasis Android 10 Pertama di Indonesia

Shared by Mobitekno.com for IIMS

Mobitekno – Skyworth, produsen elektronik asal Tiongkok yang memproduksi brand TV Coocaa mengumumkan akan mengeluarkan produk Smart TV baru berbasis Android 10. Android TV ini tentunya akan membawa berbagai keunggulan sehingga menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik. Coocaa pun mengklaim bahwa ini merupakan produk Smart TV pertama di Indonesia.

Rencananya, Coocaa Android TV ini akan diluncurkan pada 9 Oktober 2020 dan dijual secara eksklusif di seluruh toko mitra secara offline. Akan ada dua ukuran layar yang dihadirkan yaitu 50 inci dan 55 inci. Salah satu teknologi yang akan dibawa ke produk ini adalah picture engine yang menggunakan teknologi Chameleon Extreme 2.0. Teknologi ini memiliki keunggulan dalam menampilkan gambar. Detail gambar akan lebih nyata dan jelas. Selain itu, teknologi ini juga memiliki fitur dynamic restoration, ultra high end analytic, contrast enhancement, dan skin color adjustment. Semua fitur tersebut mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih advance.

“Smart TV ini merupakan flagship pertama kami yang akan diluncurkan pada 9 Oktober 2020 dan akan hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 50 dan 55 inci. TV ini hadir dengan desain yang sangat tipis yaitu 32 mm dengan ratio panel sebesar 98.6%. Hal ini membuat TV seperti tidak memiliki bezel,” ujar Teofilus Puspito, Marketing Representatif Coocaa Indonesia, Sabtu, 3/10/2020.

“Selain itu, layar yang digunakan merupakan Hard panel UHD dan mendukung 4K. Dengan demikian, TV akan menampilkan gambar yang sangat jelas, apalagi di ukuran 50 dan 55 inci,” lanjut Teofilus.

Selain teknologi Chamelion Extreme 2.0 yang dapat mengontrol kecerahan warna dengan lebih baik, tampilan gambar juga didukung oleh Dolby Vision dan Pure HDR. Dengan dukungan 4K HDR, gambar pun akan ditampilkan dengan sangat detail. Dengan begitu, tidak hanya nyaman untuk menkmati konten video, Smart TV ini juga dapat menikmati game-game konsol beresolusi tinggi.

Di sisi audio, masyarakat juga akan disuguhkan kualitas suara yang mengagumkan. Hal ini karena Coocaa memiliki fitur Dolby Atmos and DTS Trusurround. Teknologi audio ini membuat TV memiliki kenyamanan suara tingkat tinggi.

Android TV dari Cooca ini akan menyasar ke seluruh segmen masyarakat yang membutuhkan tayangan berkualitas. Menariknya, Coocaa akan memberikan jaminan aftersales berupa 3 tahun penggantian layar dan 1 tahun suku cadang lainnya.

“Smart TV terbaru dari Coocaa ini bisa memindahkan tayangan film yang biasanya ada di cinema theater ke dalam rumah. Di TV ini, pelanggan akan mendapatkan one stop entertainment system. Tidak hanya dari sisi suara, tetapi juga gambar,” tutup Teofilus.

Original Article