Chevrolet Groove Resmi Dijual, Kembaran Baojun Seharga 170 Jutaan!

Chevrolet Groove Resmi Dijual, Kembaran Baojun Seharga 170 Jutaan!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Minat publik untuk mobil berjenis SUV ataupun crossover terus meningkat setiap tahunnya. Namun salah satu segmen paling laris manis adalah compact crossover, dimana ia menawarkan styling SUV dengan harga murah serta efisiensi bahan bakar yang bagus. Melihat ini, Chevrolet pun meluncurkan compact crossover terbarunya yaitu Chevrolet Groove, yang akan dijual di pasar Amerika Selatan. Jadi apa saja yang ditawarkan SUV mungil terbaru Chevrolet ini? Yuk kita bahas.

Oke mari kita mulai dari segi desainnya dulu karena ini menarik. Chevrolet Groove merupakan hasil kerjasama SAIC-GM-Wuling yang membuatnya menjadi kembaran dari saudaranya di China yakni Baojun 510. Jadi secara desain, Chevrolet Groove dan Baojun 510 tidak memiliki perbedaan. Kita mulai dari fascia-nya dulu dimana hampir tidak ada perbedaan kecuali pada bagian grille karena motifnya berbeda serta logo Chevrolet menggantikan Baojun. Front guard-nya pun juga berbeda dimana Baojun 510 berwarna silver kemudian Chevrolet Groove menggunakan gunmetal gray.

Sama halnya untuk bagian samping, velg-nya memiliki desain yang sama hanya diganti logonya saja. Secara keseluruhan untuk bagian samping memang tidak ada bedanya diantara Chevrolet Groove dan Baojun 510. Sayangnya Chevrolet belum merilis foto bagian belakang dari mobil ini tapi kemungkinan besar ia tak akan jauh berbeda dengan saudara kembarnya. Nah, sekarang pindah kedalam interior dimana Chevrolet Groove menawarkan fitur-fitur yang cukup bagus buat mobil sekelasnya. Mulai dari infotainment system dengan layar 8 inci, kamera mundur, sunroof, push start stopbutton, automated climate control AC, pilihan warna kabin dual tone, kursi dan setir dibalut kulit serta lampu kabin LED.

Perlu diketahui bahwa hal-hal seperti kabin dual tone, kursi dan setir kulit, sunroof, AC otomatis, pushbutton start stop dan lampu kabin LED adalah opsi yang hanya tersedia pada varian teratas Chevrolet Groove. Secara fitur keselamatan pun ia cukup lengkap dengan electronic stability control, traction control dan empat airbag. Untuk kelengkapan fiturnya, Chevrolet berhak mendapatkan jempol. Dan akhirnya, untuk sektor dapur pacu, Chevrolet Groove menggunakan mesin 1.500 cc empat silinder yang menghasilkan tenaga 110 hp dan torsi sebesar 146 nm. Semua itu disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi enam percepatan.

Yang membuat Chevrolet Groove menarik bagi konsumen adalah harganya. Chevrolet menawarkan dua varian mulai dari LT dan Premier. Chevrolet Groove akan mulai penjualan perdananya di Chile dan bakal menyebar ke negara Amerika Selatan lainnya. Harga mobil ini dimulai dari 9.690.000 Chilean Peso atau sekitar 178 juta Rupiah untuk varian LT dan 10.690.000 Chilean Peso buat model Premier atau 196 juta Rupiah. Secara keseluruhan Chevrolet Groove menawarkan paket yang cukup menarik bagi konsumen yang menginginkan sebuah compact crossover. Sayangnya mereka belum menawarkan varian dengan transmisi otomatis, berharap saja Chevrolet akan memberikan varian tersebut kedepannya.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Original Article