Chevrolet Equinox Facelift China : Garansi 8 Tahun!

Chevrolet Equinox Facelift China : Garansi 8 Tahun!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Chevrolet Equinox merupakan salah satu crossover paling laris di China dengan 50.000 unit lebih terjual tahun 2019 lalu. Dengan Chevrolet Equinox terjual layaknya kacang goreng, Chevrolet tidak berlama-lama menyegarkan penampilan crossover andalannya untuk tetap kompetitif di pasar China. Jadi apa saja yang Chevrolet tawarkan dengan Equinox facelift-nya? Yuk kita bahas.

Karena ini sebuah facelift, Chevrolet tidak memberikan perubahaan drastis terhadap mobil ini. Namun tetap ada beberapa hal yang patut dibahas pada eksteriornya, kita mulai dari bagian depan dulu. Disini kalian bisa menemukan desain lampu LED baru yang jauh lebih pipih ketimbang model sebelumnya. Desain lampunya terbelah dua oleh garis yang keluar dari bagian grille depan, keduanya terintegrasi dengan baik terhadap fascia mobilnya.

Ngomong-ngomong soal grille depan, ia pun mendapatkan perubahan. Dimana sebelumnya bentuk grille Chevrolet Equinox cenderung lebih membulat, sekarang Chevrolet memberikan lekukan yang mengotak dan tajam. Sekarang kita pindah kesamping dimana Chevrolet tidak memberikan perubahaan apapun. Untuk sektor belakang Chevrolet Equinox, satu perubahan yang bisa ditemukan ada pada lampu belakang. Pada model sebelumnya, Chevrolet Equinox menggunakan lampu bohlam biasa. Sekarang itu sudah diganti dengan lampu LED yang jauh lebih modern.

Untuk soal teknologi keselamatan dan fitur kenyamanan, Chevrolet Equinox facelift menawarkan sebuah paket yang lumayan komplit. Fitur-fitur seperti sistem infotainment MyLink+ dengan kompatibilitas Apple Car Play, Baidu Car Life, Bluetooth, heated/ventilated front seats, dual-zone climate control, active noise cancellation serta audio premium dari Bose membuat Chevrolet Equinox cukup komplit untuk dipakai setiap hari. Teknologi keselamatannya juga lumayan, hal-hal seperti automatic emergency braking, forward collision alert, lane departure warning, side blind zone alert, lane change alert and rear cross traffic alert sudah menjadi standar.

Chevrolet Equinox facelift menawarkan enam varian dengan tiga pilihan RS. Untuk varian RS kalian bisa mendapatkan aksesoris tambahan seperti grille hitam, logo-logo RS, kursi kulit dengan jahitan warna merah, setir sporty dan beberapa aksen RS membuatnya berbeda dengan model Chevrolet Equinox lainnya. Harga dimulai dari 169.000 hingga 239.000 Yuan atau sekitar 370 juta sampai 530 juta rupiah.

Hal terakhir yang perlu kita bahas adalah sektor mesinnya dimana Chevrolet menawarkan dua opsi. Untuk varian RS kalian bisa dapatkan mesin 2.000 cc EcoTec generasi kedelapan dengan transmisi terbaru dari Chevrolet yakni 9 SpeedHydra-Matic Transmission. Mesin ini menghasilkan 233 hp dengan torsi 350 nm yang disalurkan kesemua empat roda melalui sistem 4WD dan membantu Chevrolet Equinox RS meluncur dari 0-100 km/j dalam 7.9 detik.

Opsi mesin kedua merupakan unit 1.500 cc Turbocharged yang menyalurkan 170 hp kesemua empat roda melalui transmisi enam percepatan. Oh ya, kalian tidak perlu khawatir soal mesin karena Chevrolet memberikan garansi selama delapan tahun atau 160.000 km untuk spare part mesin serta transmisi. Cap jempol untuk Chevrolet atas garansi panjangnya.

Secara keseluruhan, Chevrolet Equinox menawarkan paket crossover yang menarik dengan harga, teknologi, styling dan keselamatannya. Jadi bagi kalian yang tinggal di China dan menginginkan sebuah crossover untuk keluarga, Chevrolet Equinox bisa masuk ke shortlist.

Bagaimana menurut kalian soal Chevrolet Equinox terbaru ini? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article