CARRO Wadahi Generasi Online Milenial dalam Pilihan Membeli Mobil Bekas

CARRO Wadahi Generasi Online Milenial dalam Pilihan Membeli Mobil Bekas

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Sebagai portal jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara, CARRO memahami apa yang diinginkan generasi online saat membeli sebuah mobil. Melalui portal online CARRO, membeli mobil bekas semudah seperti berbelanja pakaian.

Drivenhype – Generasi online milenial memiliki cara pandang berbeda tentang cara membeli mobil dan proses kepemilikannya. Menurut survei Google dan TNS, sebanyak 67% generasi online mencari informasi lengkap tentang kendaraan secara online sebelum memutuskan membelinya. Saat bertandang ke dealer, mereka sudah tahap mengetahui detail kendaraan yang ingin dibeli.

“Penyediaan informasi mobil lengkap secara online kini makin penting. Pada generasi sebelumnya, teman dan keluarga sangat mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Namun saat ini internet memainkan peran penting proses pembelian mobil. Melalui CARRO, mobil dapat diperiksa tanpa sentuhan, karena kami sediakan semua informasi secara online, dari harga, opsi pembayaran hingga fitur dan riwayat lengkap mobil,” urai Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

Menurut riset yang dilakukan Alvara Strategic Research, pada 2020 populasi generasi milenial kelas menengah urban mencapai 35 juta jiwa atau 13% populasi. Generasi ini akan memegang peran penting di berbagai aspek selama 10 hingga 20 tahun mendatang.

Menurut Jakpat, generasi ini diberi label ‘Buy Now, Pay Later Generation’. Hal ini lantaran mereka mengutamakan pembayaran melalui cicilan suku bunga terendah saat hendak membeli sesuatu termasuk membeli mobil. CARRO bermitra eksklusif dengan multi-financing, untuk opsi pembiayaan fleksibel, dan konsumen dapat membayar online lebih dari 50 opsi pembiayaan.

CARRO juga bermitra dengan Tokopedia untuk opsi pembayaran uang muka melalui Tokopedia dan memberikan tambahan kredit yang dapat mereka gunakan. Walaupun membeli secara kredit atau tunai, konsumen membayar dengan nilai yang sama – tidak ada biaya tersembunyi.

Tersirat juga, generasi online tidak menyukai proses rumit dan ingin ketenangan ketika membeli mobil. Mereka bahkan rela membayar lebih untuk mendapat mobil bekas siap pakai berkualitas tinggi daripada mobil bekas murah yang butuh rekondisi ekstra.

Generasi online dapat memastikan, mereka membeli mobil bekas dari tempat terbaik di Indonesia, sebagaimana CARRO menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style untuk membantu pelanggan mendapatkan mobil bekas terbaik.

Untuk memenuhi persyaratan ketat CARRO, semua mobil yang dijual harus melewati 150 titik inspeksi secara menyeluruh. Semua mobil juga dijamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap.

Konsumen CARRO juga dapat menikmati skema eksklusif untuk mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari. Ditambah asuransi 1 tahun, serta kebijakan pengembalian 7 hari dan 1 tahun buy-back warranty jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya.

CARRO mengutamakan keamanan dan memungkinkan konsumen membeli asuransi digital melalui platform-nya. Generasi online menginginkan mobil terhubung dan dilengkapi teknologi canggih. Inilah mengapa CARRO memperkenalkan aplikasi CARRO (tersedia pada 2021) untuk konsumen, dan melengkapi mobil bekasnya dengan teknologi meningkatkan kenyamanan dan kegunaan. Dengan aplikasi CARRO, generasi online mudah memantau penggunaan mobil mereka dan memeriksa jadwal perawatan.

Mereka juga mengaktifkan perangkat lock and unlock jarak jauh inovatif, untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya satu ketukan pada aplikasi CARRO. Bahkan, mobil segmen terendah sekalipun dapat menikmati fasilitas ini. Portal jual beli mobil bekas CARRO, juga memahami keinginan berbagai macam pelanggan, dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda, atau bahkan pebisnis sekalipun.

Menurut laporan survei Drive and Enjoy the Ride: Profile of the Car User oleh Jakpat, pembeli pria biasanya melihat desain sementara pembeli wanita lebih memilih pada keterjangkauan harga, dua hal yang tentu saja dapat ditemukan pada mobil bekas yang tersedia di CARRO.

“Kami habiskan banyak waktu mempelajari apa yang diinginkan konsumen. Kami bangun brand dan platform kami sejalan hal tersebut. Ada begitu banyak mobil bekas bagus di luar sana, dan kami di sini siap mencocokkan pembeli dengan mobil impian mereka dengan cara baru yang efisien dan lebih menyenangkan,” tambah Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

Dari test drive hingga banyaknya opsi metode pembayaran, pengiriman mobil, dan dukungan online, semuanya mudah dijangkau dengan ujung jari Anda.

Original Article