Bullit Bluroc V2, Scrambler Kompak Bermesin V-Twin

Bullit Bluroc V2, Scrambler Kompak Bermesin V-Twin

Shared by Motovaganza.com for IIMS

STOCKHOLM, Motovaganza.com – Mungkin tak banyak yang kenal dengan nama Bullit. Tapi bagi Anda penggemar motor klasik atau custom, Bullit boleh jadi salah satu nama rujukan. Pabrikan asal Belgia itu meramu roda dua bertema klasik. Yang ditawarkan adalah sebuah scrambler 250 cc dengan konfigurasi V-Twin. Komposisi unik yang jarang diterapkan pada motor sekelas ini. Namanya Bulroc V2.

Jika menilik satu tahun belakangan, Bullit sebenarnya punya beberapa produk. Selain Bluroc, mereka punya Heritage, Hero, Huntu, atau Spirit. Dua di antaranya motor mini 50 cc dan tracker 125 cc. Mungkin terlalu kecil untuk ukuran Eropa. Dan tak aneh, kini mereka masuk segmen 250 cc. Sejak beberapa tahun ke belakang, kelas menengah sedang digandrungi. Dari Royal Enfield, Benelli, bahkan sekelas BMW dan Harley-Davidson pun, ikut berlomba meracik motor mid-size.

Dari tampilan, Bulroc sangat kental aura retro. Tidak banyak ornamen menempel. Ia hampir dibiarkan telanjang. Layaknya Scrambler klasik. Padanan hanya berupa lampu bulat, fork teleskopik, tangki besar, hingga jok minimalis. Namun pelengkapnya mempertajam karakter. Headlight dikurung tulang besi, yang menjadi identitas petualang.

Tiap sisi dekat subframe pun ditutup panel, beraksen banyak lubang – seakan berfungsi memberi udara masuk. Beririsan juga dengan plat oval, dijadikan wadah untuk menuliskan identitasnya, Bluroc. Pahatan-pahatan tadi dibuat mentah. Aksen sederhana yang memberi kesan maskulin.

Baca juga: Suryanation Motorland Bawa 4 Motor Kustom ke Mama Tried Show AS

Tampilan Maskulin

Bukan hanya aksesori. Aura maskulin juga terpancar pada blok mesin. Komposisi dua silinder V yang dipeluk struktur double cradle, praktis memenuhi ruang mesin. Tampak sesak, padahal kubikasinya tak seberapa. Ditambah lagi dua manifold dari masing-masing kepala silinder melekuk tegas, menyatu ke belakang. Lengkap dengan penghantar panas berbahan plat, yang juga ikut dilubangi. Mengikuti tema aksesori bodi.

Karena disiapkan untuk dua alam, permukaan blok mesin dilindungi skid plate alias pengaman. Lontaran kerikil pasti tertahan plat besi ini. Dan masih mengikuti tema, bagian itu dilubangi dengan presisi. Bedanya, dilabur hitam keseluruhan. Sementara untuk menggaruk tanah, disiapkan ban kasar (semi pacul) berprofil cukup lebar. Sepadan dengan tubuhnya. Roda pun dipadu pelek jari-jari klasik, lengkap dengan wavy disc di depan dan belakang terkoneksi ABS dua kanal.

Baca juga: Yamaha MT-10 2020, Makin Sangar Dengan Warna Baru

Tak Banyak Fitur

Bicara fitur, tentu bukan poin utama. Lagi pula siapa yang mengincar motor ini dan berharap akan perangkat elektronik canggih? Informasi putaran mesin dan kecepatan sudah cukup. Sensasinya tak perlu ditranslasikan dalam data.

Amunisi V-Twin 250 cc injeksi diklaim mengail tenaga 17 Hp dan mencatat topspeed 128,7 kpj. Bukan sesuatu yang impresif. Namun karakter suara khas mesin V rasanya pasti menggoda siapapun yang ada di dekatnya. Belum ada kepastian kapan Bluroc dirilis. Namun berbagai sumber mengatakan, Bullit sedang mempersiapkan ini dalam waktu dekat. Dan estimasi harganya sekitar 4.000 Euro, atau sekitar Rp 65 jutaan.

Sumber: Greatbiker, Ride Apart

Baca juga: Bullit Siapkan Bluroc V2, Scrambler Kompak Bermesin V-Twin

HELMI ALRIANDI | RAJU FEBRIAN

The post Bullit Bluroc V2, Scrambler Kompak Bermesin V-Twin appeared first on Motovaganza.

Original Article