Buka Kunci Mobil Cadillac Cukup Pakai Face ID!

Buka Kunci Mobil Cadillac Cukup Pakai Face ID!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Perkembangan teknologi dalam satu dekade terakhir bisa dibilang sangat cepat, apalagi dengan berkembangnya pasar smartphone. Nah, percepatan ini juga berpengaruh banyak pada industri otomotif. Dan kali ini, kami akan membahas perkara teknologi unlock kendaraan milik Cadillac. Sesuai judul diatas, Cadillac baru saja mengumumkan teknologi keyless baru mereka yang terhubung dengan Face ID. Cekidot.

Jadi, pihak Cadillac memperkenalkan teknologi ini di salah satu SUV mereka yaitu Cadillac XT4. Mobil ini dipasarkan Cadillac di pasar China. Pihak Cadillac menyebut teknologi ini sebagai ‘The Ultimate Keyless Experience’. Nah, sistem ini akan memanfaatkan Face ID untuk membuka kunci pintu, dan menyalakan mesin kendaraan. Sistem dijamin bisa bekerja dengan baik di siang dan malam hari, di dalam dan luar ruangan, bahkan diklaim hingga di cuaca ekstrim. Pihak Cadillac menggunakan dua kamera dengan teknologi infrared image dan juga adaptive flashing light. Saat sang pemilik mendekati mobil, sistem akan mengaktifkan layar touchscreen beresolusi HD yang ditanamkan di pilar B mobil.

Bagaimana bisa mobil mendeteksi kehadiran pengguna? Mudah saja, karena mobil akan senantiasa terhubung dengan smartphone melalui bluetooth dengan fitur recognition wake-up function. Lalu, kamera akan mendeteksi wajah si pengguna atau pemilik. Nah, sekali wajah terdeteksi, si pengguna juga bisa menyalakan kendaraan walau tidak membawa kunci fisiknya. Selain Face ID, Cadillac juga membekali mobil mereka dengan dua macam otentifikasi lainnya, seperti fingerprint ID, dan juga password. Pengguna yang merasa belum terlalu aman hanya dengan 1 langkah otentifikasi juga bisa menggabungkan langkah lainnya. Kalau mau aman, pasang saja tiga – tiganya, cuma memang sedikit lebih ribet.

Untuk klasifikasi user di sistem ini adalah 1 orang Admin, dan 7 orang pengguna. Jadi, kalian bisa mendaftarkan orang lain untuk menggunakan mobil ini, bisa istri dan/atau pacar di waktu yang bersamaan. Nah, pertanyaan paling pentingnya, apakah teknologi semacam ini mahal? Cadillac menghargai teknologi canggih ini dengah harga 10.000 Renminbi atau setara dengan 21,8 jutaan Rupiah. Mahal atau murah tentu kembali ke kondisi keuangan masing – masing. Sebagai gambaran, Cadillac XT4 dijual di harga mulai 259.700 Renminbi (566 jutaan Rupiah) hingga 391.700 Renminbi (854 jutaan Rupiah). Tertarik? Pindah ke China dahulu, atau datangkan via IU.

Bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan opini kalian di kolom komentar di bawah ini.

Original Article