Builder Desain Ulang Yamaha XSR700, ini 4 Karya Penggemar yang Akan Diproduksi

Builder Desain Ulang Yamaha XSR700, ini 4 Karya Penggemar yang Akan Diproduksi

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Para builder telah berkesempatan untuk mendesain ulang Yamaha XSR700 dalam rangka Yamaha Yard Built yang berlangsung sejak awal tahun. Kini, Yamaha pun telah memilih 4 karya terbaik dan akan segera memproduksinya.

Yamaha Yard Built: Back to Drawing Board buatan Iwata House yang proyeknya telah diluncurkan pada Januari 2020 oleh Casa dei Tre Diapason ini membiarkan penggemar berkreasi dengan desain XSR700 sesuai keinginan mereka. Desain terpilih nantinya bahkan bisa masuk ke tahap produksi.

Blogo mewartakan Yamaha rupanya sudah menentukan 4 desain baru dari motor naked vintage Iwata. Keempatnya berasal dari negara yang berbeda, yaitu Prancis, Portugal, Italia, dan Spanyol.

Dari Prancis, Barbara Motorcycle menghadirkan Disruptive XSR700 yang memiliki gaya flat tracker ala Amerika tahun 70’an dan dilengkapi dengan tangki karbon, bodi belakang, garpu dari Yamaha R1, dan knalpot titanium Akrapovic yang indah.

Selanjutnya dari Portugal, ada Rua Machines yang terinspirasi dari YR-2 dan YR-3 tahun 60’an untuk XSR700-nya, lalu mengganti dan menyesuaikan superstrukturnya, serta memadukan pesona klasik dengan desain modern.

Kemudian yang dari Italia, Ugo Coppola mengreinterpretasikan RD350 legendaris namun dipadupadankan dengan part modern. Diadopsi juga setang dari MT-07, sader dari XJR1300 dan fork bellow XSR700 yang membuatnya terlihat seperti kawin silang antara naked dan scrambler.

Desain terakhir, dari Spanyol, Alex dan Claudio Monge mendesain XSR700 menjadi perpaduan antara flat track dengan cafe racer. Mereka menghadirkan tampilan esensial dengan detail klasik yang mengacu pada esensi rangkaian motor Sport Heritage. Mereka menggunakan skema cat berwarna merah yang digunakan oleh Yamaha Racing pada tahun 1970an. (Litha/Prob/NM)

The post Builder Desain Ulang Yamaha XSR700, ini 4 Karya Penggemar yang Akan Diproduksi appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article