BrothershipX Lampung Gelar HUT RI di Pantai Minang Rua

BrothershipX Lampung Gelar HUT RI di Pantai Minang Rua

Shared by Motovaganza.com for IIMS

LAMPUNG, Motovaganza.com – Pada tanggal 17 Agustus kemarin, Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan Ke-75. Ragam cara ditempuh orang untuk merayakan kemerdekaan Republik ini. Mulai dari perayaan di tingkatan RT, RW sampai nasional. Nah, komunitas sepeda motor pun tak ketinggalan memperlihatkan jiwa Patriotismenya terhadap negeri ini.

Klub sepeda motor BrothershipX asal Lampung bikin acara Independence Charity Camp Ride. Diikuti oleh member dan keluarga di Pantai Minangrua, Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan. Sekalian juga refreshing dengan anggota keluarga untuk mempererat persaudaraan di antara para member klub.

Acara peringatan 17 Agustusan ini bukan sekadar santai ataupun refreshing. Juga diisi dengan bakti sosial kepada anak-anak yatim dan pemberian workshop kepada remaja warga sekitar lokasi wisata. Ada bro Enno, seorang hairstylish, yang membagi ilmu, skill dan experiencenya.

Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-75, Yamaha Beri Diskon Sampai Rp 17 Juta

Ada juga Bro Iday yang sudah lama wara – wiri di dunia photograpy dan Youtube. Bro Iday membagikan tips bagaimana cara memaksimalkan kamera smart phone yang saat ini mudah & pasti terbiasa digunakan sehari – hari. Ilmu dari Bro Iday ini diharapkan bisa membantu remaja setempat di dalam memaksimalkan potensi wisata di Minang Rua lewat media sosial.

Potensi Wisata
Bro Thopan, Ketua BrothersipX, dalam sambutannya di depan para member mengatakan bahwa kegiatan positif ini perlu dilanjutkan untuk memberikan ragam kegiatan positif kepada kalangan remaja. “Apalagi Lampung memiliki potensi wisata yang besar. Postingan-postingan sederhana di media sosial tentang lokasi-lokasi indah di Minang Rua bisa membuka mata wisatawan lokal dan mancanegara tentang indahnya tempat ini,” ujar Bro Thopan. Selain itu, tambahnya, dapat memberikan nilai tambah ekonomi kepada masyarakat sekitar.

Baca juga: Independence Riding Day 2020, Cara Unik Bikers Tangsel Peringati HUT RI Ke-75

Baca juga: FIRST RIDE Kawasaki Ninja ZX-25R, Performa Buas!

Selesai sesi workshop member, keluarga, dan peserta workshop saling berbagi keceriaan dengan fun games yang bertemakan nasionalisme. Disediakan pula doorprize menarik. Dilanjutkan penyerahan santunan kepada peserta dari Bold Riders, Wira Jaya & Myg Benur. Dilakukan pula serta serah terima bantuan CSR kepada Pokdarwis Minang Rua berupa Patio Biznet & Hair Clipper Warkojoy.

Usai acara, disambung api unggun dan silaturahmi santap malam. Para peserta memang mengemas acara menjadi dua hari, Sabtu (15/8) dan Minggu (16/8), menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

Hari Kedua di Minang Rua
Pada hari Minggunya, para peserta mengeksplore wisata Minang Rua. Daerah wisata ini memang merupakan wisata pantai, tapi setelah ditelusuri bukan hanya pantai saja. Ada wisata tersembunyi yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Seperti wisata goa alami, air terjun, spot seperti Green Canyon yang sangat indah. Semuanya Instagrammable.

Di Minang Rua juga terdapat konservasi penyu yang dilindungi. “Sebelum di terjang musibah Tsunami, daerah ini juga sebagai lokasi penyu bertelur & kita dapat melihat tukik yang menetas kembali ke laut,” terang bro Rian Haikal selaku salah satu pengelola Kopdarwis Minang Rua.

Baca juga: Yamaha Rilis Warna dan Striping Baru Jupiter Z1, Makin Sporty

“Semoga agenda yang kami lakukan ini makin memberikan manfaat tidak hanya sekedar wisata keluarga tetapi juga kepada lingkungan sekitar karena dalam mengartikan kemerdekaan berarti bisa bermanfaat positif untuk sesama bangsa & negara” tutup Reza BrothersipX.

EKA ZULKARNAIN

The post BrothershipX Lampung Gelar HUT RI di Pantai Minang Rua appeared first on Motovaganza.

Original Article