Brand Motor Ikonik Norton Resmi Diakuisisi Oleh TVS India

Brand Motor Ikonik Norton Resmi Diakuisisi Oleh TVS India

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Brand Motor Ikonik Norton Resmi Diakuisisi Oleh TVS India

BalapMotor.Net – Setelah belum lama ini pabrikan motor asal India TVS telah menjalin kerjasama dengan BMW Motorrad, saat ini TVS Motor ternyata melakukan ekspansi besar-besaran.

TVS Motor Company telah resmi mengakuisisi pabrikan motor legendaris asal Inggris yaitu Norton. Pastinya balap mania sudah tidak asing dengan merk motor Norton.

Norton dengan produk-produknya yang ikonik menjadi salah satu motor incaran bagi para kolektor dan pecinta motor. TVS sendiri telah menyepakati akuisisi tersebut dengan nilai sebesar 16 Juta Euro atau kalau di kurs rupiah sekitar 268 Miliar Rupiah.

“Ini adalah saat yang penting bagi kami di TVS Motor Company. Norton adalah merek ikonik Inggris yang disukai di seluruh dunia dan memberi kami peluang besar untuk secara global,” ungkap Direktur Pelaksana Gabungan TVS Motor Company, Sudarshan Venu.

Sudarshan Venu

Norton dengan rangkaian produknya yang menarik memberi kami peluang yang sangat besar untuk memenuh aspirasi pelanggan sepeda motor yang cerdas di seluruh dunia. Kami akan memperluas dukungan penuh kami untuk Norton untuk mendapatkan kembali kejayaan penuh dalam lingkup sepeda motor internasional,” tambah Sudarshan Venu.

Norton sendiri merupakan merek motor yang mulai berdiri sejak tahun 1902 sampai dengan sekarang. Pada dunia balap, Norton juga cukup eksis dimana kuda besi Norton 500cc berhasil memenangkan gelaran Man TT Senior pada tahun 1924.

Lalu pada gelaran GP mampu memenangkan 78 dari 92 gelaran yang berlangsung pada 1930-1937. Pastinya ada cukup banyak sejarah yang dicetak oleh Norton pada gelaran balap dunia.

The post Brand Motor Ikonik Norton Resmi Diakuisisi Oleh TVS India appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article