Bocoran Spesifikasi Toyota Corolla Cross : 4 Trim, Ada Mesin Hybrid & Dapat TSS

Bocoran Spesifikasi Toyota Corolla Cross : 4 Trim, Ada Mesin Hybrid & Dapat TSS

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Beberapa hari yang lalu kami sempat membahas mengenai munculnya spyshot dari sebuah SUV asing yang diduga kuat berasal dari kubu Toyota. Nah, mobil tersebut kabarnya adalah versi SUV dari dari Toyota Corolla yang santer diberitakan bernama Toyota Corolla Cross. Kali ini, muncul informasi mengenai bocoran tipe dan teknologi serta mesin yang ditawarkan di mobil tersebut. Mari kita kupas lebih dalam.

Dalam bocoran tersebut terlihat bahwa Toyota Corolla Cross akan ditawarkan dalam 4 trim, yaitu 1.8 Sport, Hybrid Smart, Hybrid Premium, dan Hybrid Premium Safety. Nah, sepintas bisa kita simpulkan bahwa opsi ini mirip – mirip dengan opsi Toyota Corolla Altis dan Toyota C-HR, ada versi konvensional dan Hybrid. Oke, kita bahas dulu versi 1.8 Sport. Di varian yang kami duga adalah varian termurah ini, Toyota menyematkan mesin 1.800cc untuk Toyota Corolla Cross. Mesin ini dugaan kami adalah mesin 2ZR-FBE yang juga digunakan oleh Toyota C-HR. Di varian ini dijelaskan bahwa mobil ini menggunakan platform TNGA-C.

Maka jelas mesin pun akan sharing dengan Corolla dan C-HR. Selain itu, Toyota Corolla Cross 1.8 Sport akan menggunakan sistem infotainment dengan layar berukuran 9 inci dan konektifitas Apple CarPlay serta bisa terhubung ke internet. Selain itu, di tipe ini Toyota Corolla Cross juga mendapatkan kamera mundur, Auto AC, jok kulit sintetis, dan juga velg berukuran 17 inci. Nah, berpindah ke versi Hybrid Smart, tentunya mesin yang digunakan sudah beralih ke 2ZR-FXE yang lagi – lagi sharing dengan Corolla dan C-HR. Perbedaan utama selain mesin hybrid ada pada penggunaan lampu LED Proyektor. Artinya, varian 1.8 Sport masih halogen.

Nah, di trim Hybrid Premium, Toyota Corolla Cross akan mendapatkan tambahan fitur berupa power tailgate dengan kick sensor, lalu juga ada jok elektrik di sisi depan, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, serta update Velg menjadi berukuran 18 inci. Untuk tipe tertinggi yaitu Hybrid Premium Safety, tentunya kalian bisa menebak apa tambahan fiturnya kan? Yap, ada di sisi safety. Varian ini sudah dibekali Toyota Safety Sense yang berisikan Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beam, Pre-Collision Warning, Lane Departunre Alert with Steering Assist, dan Lane Tracing Assist. Oiya, selain TSS, ada tambahan ‘bonus’ lain di varian ini.

Bonus tersebut adalah kamera 360 derajat atau Panoramic View Monitor, dan juga atap moon roof elektrik. Toyota Corolla Cross sendiri akan dijual dalamn 7 skema warna yaitu platinum white pearl, black mica, celestite grey metallic, metal stream metallic, graphite metallic, red mica metallic, dan nebula blue. Untuk interior, akan didominasi warna hitam kecuali varian Hybrid Premium ke atas. Sedangkan di 2 varian tertinggi tersebut akan menggunakan skema warna Terra Rossa. Nah, Toyota Corolla Cross sendiri kabarnya akan segera mengaspal di Thailand dalam beberapa bulan ke depan. Akankah di Bangkok Motor Show bulan depan? Kita tunggu saja.

Apa tanggapan kalian, kawan?

Sumber : Headlightmag

Original Article