Bocor Lagi, Ini Interior Honda Civic Turbo 2021!

Bocor Lagi, Ini Interior Honda Civic Turbo 2021!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kemarin, kita sudah menyaksikan seperti apa kira-kira Honda Civic Turbo versi hatchbacksaat didesain ulang sebagai generasi baru. Melalui paten-paten yang bocor, kita bisa melihat beberapa detail seperti LED bar di belakang yang membentang dari kiri ke kanan, bumper baru, muka ke-Accord-Accord-an dan masih banyak lagi. Itu kan bagian luarnya, bagaimana dengan bagian dalamnya?

Lagi-lagi, forum CivicXI.com berhasil membocorkan foto-foto paten desain 3 dimensi sebuah dashboard mobil yang disinyalir merupakan dashboard Honda Civic Turbo generasi terbaru. Detail pertama yang terlihat adalah terhubungnya kisi AC tengah dengan kisi AC bagian penumpang dengan sebuah ornamen horizontal. Dudukan untuk pengatur AC digitalnya juga sudah ada, dan kami akan sangat senang jika ia pakai pengatur AC dari Honda Accord Turbo. Punya Accord bagus lho…

Ada juga lubang di bagian atas yang tentu saja untuk dudukan sistem infotainment bawaannya. Kami harap saat mobil ini sampai ke Indonesia, ia tidak diganti dengan yang aftermarket. Kami suka sistem di Honda Accord Turbo, lebih intuitif dan mudah dipakai dibandingkan Honda lain seperti Civic Type R misalnya. Soal panel instrumennya, kami yakin Honda akan memasangkan gabungan antara layar digital dan jarum analog.

Lalu di sini kita juga bisa melihat paten setirnya. Setir ala Honda Civic Turbo dan CR-V Turbo lama sudah ditinggalkan, diganti dengan setir baru yang banyak tombol untuk aktivitas kedua jempol kita. Sebelah kiri nampaknya akan ada tombol untuk mengatur sistem infotainment dan MID, lalu sebelah kanan nampaknya untuk cruise control. Tolong ya, untuk Honda, segera ganti tombol untuk cruise control jadi bertuliskan “CRUISE”, bukan “MAIN”. Eh, tapi nampaknya ada adaptive cruise control nih…

Berikutnya, kita juga bisa melihat bahwa ada paten Honda Civic Turbo sedan generasi baru. Tidak seperti versi hatchback yang buntutnya dibuntungkan, versi sedan jadi lebih panjang. Selamat tinggal juga kepada lampu belakang berbentuk capit kepiting pada Civic Turbo lama, sekarang diganti lampu yang agak mirip beberapa sedan-sedan Audi terbaru. Apa opinimu mengenai paten-paten ini? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article