BMWCCI Akan Terus Konsisten Terjun di Balapan ETCC

BMWCCI Akan Terus Konsisten Terjun di Balapan ETCC

Shared by Autos.id for IIMS

BMWCCI akan membantu setiap anggotanya yang ingin terjun di balapan ETCC

Jakarta, Autos.id – Dalam penghargaan Malam Apresiasi 2019 & Gathering 2020 ETCC Indonesia yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu, diberikan penghargaan kepada klub atau komunitas yang berpartisipasi dalam balapan ETCC 2000 dan 3000 sepanjang tahun 2019. Salah satu klub yang menerima penghargaan adalah BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).

Presiden BMWCCI Raden Cahyo Adhi Nugroho mengaku senang dengan adanya malam apresiasi yang diprakarsai oleh ETCC. “Acara apresiasi ini bagus buat kami karena bisa memotivasi para pembalap lain khususnya pembalap BMWCCI untuk tampil lebih baik lagi di setiap balapan ETCC,” imbuh Adhi.

Menurut Adhi, BMWCCI akan terus konsisten tampil di ETCC baik 2000 maupun 3000, karena passion BMWCCI ada di motorsport, sehingga dengan keberadaan Kejuaraan ETCC bisa memfasilitasi BMWCCI untuk menyalurkan hobi balap terutama dengan balap touring dengan menggunakan mobil BMW.

“Terlebih lagi dengan anggota BMWCCI yang baru ingin terjun di balapan, sudah disediakan wadahnya dan lintasannya oleh ETCC. Dan juga dengan keberadaan ETCC ini dapat membantah semua anggapan orang bila balapan itu identik dengan harga mahal,” tukas Adhi. Apalagi dengan label Kejurnas ETCC sangat mendongkrak popularitas BMWCCI untuk memperbanyak kegiatan balapan motorsport di Indonesia.

Adhi juga merasa bersyukur dengan adanya regulasi baru ETCC yaitu Open Tire, dalam arti semua pembalap dibebaskan menggunakan merek ban, namun yang terpenting produksi dalam negeri yang maksimal menggunakan tapak ban 265. Pastinya pembalap pemula tidak usah pusing lagi, karena OMR BMW yang mengaplikasikan ban Michelin, bisa juga digunakan untuk balapan ETCC dan pembalap bisa merasakan balapan ETCC.

“BMWCCI pasti akan membantu para anggota yang sudah memiliki mobil balap BMW yang ingin turun di ETCC pertama kali,” papar Adhi. Dan dengan semakin banyaknya anggota yang turun di balapan memberikan benefit bagi BMWCCI untuk memberikan laporan kepada pihak ketiga yaitu sponsor bahwa kegiatan motorsport BMWCCI kini semakin banyak.

Adhi menegaskan, dalam balapan ETCC yang akan dimulai seri perdana pada tanggal 27-29 Maret mendatang, BMWCCI akan turun dengan tiga pembalapnya yaitu Adhi Nugroho, Alvito dan satu lagi pembalap muda berbakat dari BMWCCI.

Adhi juga berharap agar ETCC terus menjaga dan terus mengorbitkan para pembalap muda, khususnya dari BMWCCI karena banyak pembalap BMWCCI yang belum tersalurkan dengan baik. “Karena bila pembalap muda ini dapat berprestasi lebih tinggi lagi, otomatis nama ETCC dan juga nama klub pembalap tersebut juga ikut terangkat dan terkenal,” pungkas Adhi.

Mobil Balap yang disiapkan untuk ETCC 2000

Original Article