BMW Z4 GT3 Resmi Menjadi Official Car Kejuaraan Balap Simulator

BMW Z4 GT3 Resmi Menjadi Official Car Kejuaraan Balap Simulator

Shared by Autos.id for IIMS

Program inovatif BMW Indonesia untuk mendukung fans BMW selama masa PSBB dan turut menekan pertumbuhan kasus COVID-19.

Jakarta, Autos.id – Baru-baru ini, BMW Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi “Balap di Rumah”.

Dengan semangat untuk menekan jumlah penularan selama pandemi COVID-19, kejuaraan simulator Balap di Rumah mengusung tema “Race Against Pandemic” dan berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan pengujian secara virtual kendaraan kompetitif dari BMW Motorsport: BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR) yang juga merupakan anggota Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia menggunakan aplikasi game online Assetto Corsa bertempat di BMW Artha Motor Lestari, Thamrin, Jakarta baru-baru ini.

BMW Indonesia terus hadir dengan ragam program dan layanan inovatif untuk pelanggan di rumah sejak awal penetapan pandemic COVID-19, baik melalui peluncuran ragam digital touchpoint, program free pick-up and delivery service, dan kini salah satunya dengan keikutsertaan pada Sim Racing BDR: Race Against Pandemic sebagai sponsor utama dan Official Car.

Rizal Sungkar (kiri) dan Ramesh Divyanathan (kanan)

Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Sampai hari ini 100 slot peserta telah terisi dan adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran pada 18 September 2020 antara lain, Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan teknologi kendaraan premium dengan DNA motorsport yang kuat, BMW juga memiliki perhatian khusus pada perkembangan Sim Racing. Di tingkat global, selain hadir di DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar penting dari BMW Motorsport.

“Melalui Sim Racing, para pembalap professional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan tehnik mengemudi. Simulator hadir dengan garis balap yang sama dan persis seperti di sirkuit yang sebenarnya. Sehingga pada saatnya dapat kembali ke sirkuit dengan lebih baik lagi. Sebagai brand premium terdepan dalam hal teknologi, BMW Indonesia ingin hadir ditengah generasi muda dan mereka yang berjiwa muda, untuk mengenal brand BMW lebih jauh melalui partisipasi kami di BDR: Race Against Pandemic,” imbuhnya.

Kejuaraan BDR: Race Against Pandemic akan dilakukan sebanyak 5 putaran plus satu kali test race pada 23 September di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Sabtu, 26 September di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman dilanjutkan putaran ke-2 pada Sabtu, 3 Oktober di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, putaran ke-3 pada Sabtu, 10 Oktober di sirkuit Mugello, Italia, putaran ke-4 pada Sabtu, 17 Oktober di sirkuit Silverstone, Inggris, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Imola, Italia pada Sabtu, 24 Oktober.

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah dan juga platform streaming MAXStream. Informasi lebih detail serta pendaftaran, dapat menghubungi panitia di +62895-2186-0223, melalui akun instagram @balapdirumah, dan juga melakukan pendaftaran melalui tautan www.bit.ly/registrasibdr.

Original Article