BMW Z4 GT3 Jadi Official Car Kejuaraan Balap Simulator: Balap di Rumah, ‘Race Against Pandemic’

BMW Z4 GT3 Jadi Official Car Kejuaraan Balap Simulator: Balap di Rumah, ‘Race Against Pandemic’

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Program inovatif BMW Indonesia ini untuk mendukung penggemar BMW selama masa PSBB dan turut menekan pertumbuhan kasus COVID-19. Sebanyak 100 slot partisipan yang tersedia, langsung terisi hanya dalam 30 jam.

Drivenhype – Hari ini (22/9/2020), BMW Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car kompetisi “Balap di Rumah”.

Terkait penerapan protokol kesehatan’ dan diikuto semangat menekan jumlah penularan selama pandemi Covid-19, kejuaraan simulator Balap Di Rumah (BDR) ini mengusung tema “Race Against Pandemic” dan berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

Peresmian kerja sama ini ditandai pengujian virtual kendaraan kompetitif BMW Motorsport: BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR) yang juga anggota Komisi E-Motorsport Ikatan Motor Indonesia menggunakan aplikasi game online Assetto Corsa di BMW Artha Motor Lestari, Thamrin, Jakarta.

BMW Indonesia terus hadir dengan ragam program dan layanan inovatif untuk pelanggan di rumah sejak awal penetapan pandemi Covid-19, baik melalui peluncuran ragam digital touchpoint, program free pick-up and delivery service, dan kini salah satunya dengan keikutsertaan pada Sim Racing BDR: Race Against Pandemic sebagai sponsor utama dan Official Car.

Kejuaraan simulator BDR ini memiliki konsep mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Sampai hari ini, 100 slot peserta terisi dan beberapa pembalap yang sudah mendaftar sejak 18 September 2020 antara lain, Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

Sebagai perusahaan teknologi kendaraan premium dengan DNA motorsport kuat, BMW memiliki perhatian khusus perkembangan Sim Racing. Di tingkat global, selain hadir di DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar penting BMW Motorsport. Melalui Sim Racing, para pembalap profesional dapat mengasah kemampuannya, terutama fokus dan tehnik mengemudi.

Simulator hadir dengan garis balap yang sama dan persis seperti di sirkuit yang sebenarnya. Sehingga pada saatnya dapat kembali ke sirkuit dengan lebih baik lagi. Sebagai brand premium terdepan dalam hal teknologi, BMW Indonesia ingin hadir ditengah generasi muda dan mereka yang berjiwa muda, untuk mengenal brand BMW lebih jauh melalui partisipasi di BDR: Race Against Pandemic.

“Langkah ini juga turut diambil untuk mendukung momentum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka menekan pertumbuhan kasus Covid-19 di Indonesia,” jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap kerja sama ini, “Pandemi Covid-19 menghentikan serangkaian agenda Motorsport di seluruh dunia. Di sisi lain, pandemi juga memacu perkembangan eSports. Terhitung 26 Agustus 2020, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) resmi mengakui eSports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia.

“Kami yakin kejuaraan balap simulator ini penting bagi pembalap profesional yang kehilangan agenda Motorsport dan juga bagi Sim Racer yang dapat merasakan langsung dunia balap dengan tingkat kompetisi lebih tinggi. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan aman dan nyaman di rumah masing-masing,” jelas Rizal.

Yang lebih membanggakan, 100 slot peserta terisi hanya dalam waktu 30 jam sejak kami membuka pendaftaran pada 18 September 2020. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan BMW Indonesia pada kejuaraan BDR: Race Against Pandemic pada khususnya dan untuk E-Motorsport tanah air pada umumnya,” imbuh Rizal.

Kejuaraan BDR: Race Against Pandemic ini akan melakukan 5 putaran plus satu kali test race pada 23 September di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Sabtu, 26 September di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman, berlanjut putaran ke-2 pada Sabtu, 3 Oktober di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, putaran ke-3 pada Sabtu, 10 Oktober di sirkuit Mugello, Italia, putaran ke-4 pada Sabtu, 17 Oktober di sirkuit Silverstone, Inggris, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Imola, Italia pada Sabtu, 24 Oktober.

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah dan juga platform streaming MAXStream. Informasi lebih detail serta pendaftaran, dapat menghubungi panitia di +62895-2186-0223, melalui akun instagram @balapdirumah, dan juga pendaftaran melalui tautan www.bit.ly/registrasibdr. Informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan BMW dapat diakses di www.bmw.co.id dan media sosial @BMW_Indonesia.

Original Article