BMW X2 M Mesh : Besutan Menyenangkan Untuk Pengendara Aktif

BMW X2 M Mesh : Besutan Menyenangkan Untuk Pengendara Aktif

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Ketika BMW pertama kali meluncurkan X2, mobil ini disebut BMW sebagai mobil SAV atau Sport Activity Vehicle. Padahal pabrikan lain menyebutnya sebagai SUV atau Sport Utility Vehicle seperti pada umumnya.

Sport Activity Vehicle atau SAV diciptakan BMW sebagai sebuah mobil dengan kapabilitas ganda, ruang kabin yang lebih lapang dari sedan untuk mengakomodir seluruh kebutuhan serta ditujukan bagi pengendara yang punya mobilitas tinggi.

Setelah peluncuran perdananya pada 2017 lalu, BMW X2 telah beberapa kali mendapatkan penyegaran. Salah satu yang terbaru adalah BMW X2 M Mesh.

Varian BMW X2 M Mesh merupakan edisi spesial yang mengambil basis dari BMW X2 M Sport. Pada varian ini, BMW menambahkan beberapa ornament agar tunggangan konsumennya kian sportif dan atraktif sebagai alat mobilitas.

Di sisi eksterior, yang kentara adalah livery yang terlihat atraktif pada bagian kap mesin dan sisi samping yang hadir dengan warna eksklusif. Untuk livery orange tersedia dalam warna dasar Black Sapphire Metallic, dan Brooklyn Grey Metallic, sedangkan untuk livery hitam tersedia dalam warna dasar Alpine White, Phytonic Blue Metallic, dan Sunset Orange Metallic.

Pada bagian depan, double kidney grillemobil ini menggunakan motif Mesh berlabur warna hitam glossy. Bumper terlihat lebih sporty karena foglamp dihilangkan, walau akan berpengaruh ke sisi pencahayaan.

Pindah ke sisi samping, spion juga diberikan warna hitam glossy. Sedangkan side skirt diganti dari sewarna body menjadi alumunium brush.

Untuk velg, BMW memberikan opsi triple tone senada dengan warna livery dalam ukuran 19 inci atau opsional 20 inci, dengan model yang cukup keren.

Pindah ke belakang, pada bagian fender dan lubang knalpot diberi finishing aksen warna hitam. Dari segi interior, ketika memasuki kabin langsung disambut oleh sill plate alumunium dan aksen krom Mesh Edition. BMW X2 M Mesh Edition datang dengan kursi M Sport sebagai standar, lalu di sepanjang dasbor terdapat trim alumunium, dan berlanjut pada setir sudah menggunakan model M Sport lengkap dengan paddle.

BMW X2 M Mesh Edition tersedia dalam opsi mesin bensin, mesin diesel, dan hybrid. Sedangkan untuk pilihan penggerak tersedia dalam sDrive dan xDrive. Mesin 2000cc turbocharged 4 silinder di mobil ini memiliki output tenaga maksimal 228 hp dari 5000 sampai 6000 rpm, kemudian torsinya 349 Nm didapat diantara 1450 dan 4500 rpm.

Kemampuan besutnya, varian sDrive dari 0 – 100 km/jam di angka 6,6 detik, sedangkan untuk varian xDrive ada di angka 6,3 detik.

Original Article