BMW Tawarkan Langganan Sistem Bebas Tilang

BMW Tawarkan Langganan Sistem Bebas Tilang

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com Kita tahu bahwa pabrikan mobil premium asal Jerman seperti BMW selalu menciptakan beberapa sistem canggih yang menjadi unggulan produknya. Nah sekarang ini BMW kembali menghadirkan sistem baru lagi, yakni sistem yang bisa memperingatkan pengemudi dengan adanya perangkat pendeteksi kecepatan, dan detektor radar speed-trap baik yang baru atau sudah dipasang, even dipegang oleh petugas polisi sendiri.

Lantas, tidak heran jika sistem tersebut menjadikan BMW sebagai pabrikan mobil pertama yang menjual mobil yang bisa membantu pengemudi terhindar dari penilangan alias mendapatkan speeding tickets. BMW sendiri menyebutnya sebagai The Traffic Camera Information system, dimana sistem ini adalah bagian dari rangkaian layanan dalam mobil BMW ConnectedDrive berteknologi tinggi yang mencakup real-time traffic alert, smartphone canggih, konektivitas Amazon Alexa, serta fitur kontrol suara yang lebih advanced.

Sistem ini didukung pula oleh Here Technologies dan Cedar Electronics, mirip dengan fungsi sistem informasi lalu lintas yang ada pada aplikasi Waze. Tapi ketimbang hanya mengandalkan laporan perangkat pendeteksi kecepatan yang dikirimkan oleh pengendara lain seperti yang dilakukan Waze, sistem BMW bisa dikatakan jauh lebih baik karena didasarkan pada database instalasi lokal yang didukung oleh jaringan pendeteksi radar.

Fungsi deteksi speed-trap ini ditawarkan sebagai uji coba gratis selama tiga bulan pada model 2021, atau model BMW yang lebih baru, yang dibuat setelah 1 Juli 2020, dan dilengkapi dengan sistem Live Cockpit Professional milik BMW. Bagi kalian pemilik BMW, dapat menemukan detail selengkapnya tentang layanan dan memeriksa ketersediaan bagi kendaraan kalian di situs web BMW ConnectedDrive Store.

Nantinya setelah masa uji coba berakhir, pengguna akan diminta untuk mendaftar layanan secara berlangganan dengan harga $ 25 selama 15 bulan. Yap, tentu saja tidak gratis saudara-saudara. Tapi meski begitu, sepertinya masih terbilang murah jika dibandingkan harus membayar $ 100 atau lebih untuk mengurus surat tilang karena melanggar batas kecepatan. Jadi bisa disimpulkan ini merupakan opsi berbasis langganan yang ditawarkan BMW sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan mereka yang berkelanjutan.

Bagaimana pendapat kalian? Tulis di kolom komentar!

Original Article