BMW Optimis Penjualannya Meningkat di Tahun Politik 2019

18/04/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – PT BMW Group Indonesia optimis capai target penjualan di tahun politik 2019 ini.

Meski banyak prediksi terhadap penjualan lesu bahkan mengalami stagnansi menjelang pemilu tahun ini, namun BMW menilai keragaman produk yang dimilikinya akan tetap menjadi pemenuhan kebutuhan bagi konsumennya di seluruh Indonesia.

“Tentu kekhawatiran (kondisi pemilu) tersebut ada, tapi, kami yakin terhadap penjualan dari jajaran produk yang kami tawarkan. Dengan beragam model kendaraan sesuai fungsi akan menjadi pemenuhan kebutuhan konsumen kita selama ini,” kata Vice President Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di Jakarta.

Meski tak mematok target dari optimisme penjualan BMW di tanah air, namun BMW yakin dengan penjualan 10 model yang akan meluncur sepanjang 2019. Perbaikan kondisi ekonomi nasional juga menjadi salah satu faktor optimisme yang dibangun BMW tahun ini.

“Tak bisa dipungkiri, target pasar kelas menengah atas di tanah air semakin besar dan terus berkembang. Kami juga mendapat dukungan penuh dari BMW global terkait peluncuran jajaran model baru yang dinilai menjadi momentum yang tepat di Indonesia,” ujarnya.

Laju infrastruktur yang terus tumbuh, imbuh Jodie, juga menjadi salah satu keyakinan BMW untuk mampu meningkatkan penjualannya terhadap produk automotif.

“Pangsa pasar kami masih didominasi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang mencapai 80 persen. Semua daerah itu punya infrastruktur yang mendukung penjualan semua produk otomotif,” pungkasnya.

Jajaran produk BMW akan hadir di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show yang akan berlangsung di Ji-Expo, Kemayoran Jakarta, pada 25 Apil hingga 5 Mei 2019.