BMW New R 1250 RT Adopsi Fitur yang Lebih Oke, Siap Manjakan Penunggangnya

BMW New R 1250 RT Adopsi Fitur yang Lebih Oke, Siap Manjakan Penunggangnya

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – BMW menghadirkan fitur-fitur tambahan terbaru untuk seri New R 1250 RT. Dengan memadukan beragam teknologi inovatif, BMW menjanjikan kesenangan berkendara dan performa yang tinggi bagi para penggunanya.

Model RT dari BMW sendiri diklaim sudah menjadi tolok ukur pada jajaran motor touring BMW selama lebih dari 40 tahun. Dengan model yang dinamis namun selalu mengikuti perkembangan jaman, BMW memadukan kenyamanan, kesenangan berkendara, dan performa motor yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh.

“Kami telah menghadirkan tampilan baru R 1250 RT dengan peningkatan fitur-fitur standarnya, serta sejumlah peranti teknis untuk mencapai pengalaman berkendara yang benar-benar baru” jelas Harald Spagl selaku Project Manager BMW Motorrad.

Seperti sebelumnya, motor ini masih menggunakan mesin boxer 2 silinder yang legendaris berkapasitas 1.254 cc. Dengan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm, BMW telah membuat seri memenuhi standar emisi Euro 5. Berkat teknologi BMW Shiftcam, waktu buka tutup katup intake akan bervariasi dan disebut-sebut akan memuaskan pecinta kecepatan putaran mesin.

“Dengan ditanamkannya teknologi mesin BMW Shiftcam, seorang peturing sejati bakal terpuaskan ambisinya di mana tenaga yang dihasilkan telah tercapai di seluruh rentang kecepatan.”

Meski dari segi tampilan tidak berbeda dari desain sebelumnya, BMW New R 1250 RT memiliki sejumlah peningkatan fitur untuk pendukung berkendara. Seperti pada fascia depan, lampu utama dengan imbuhan LED kini mendapat opsi “Adaptive Turning Light”. Opsi tersebut akan membuat sorot cahaya mengikuti arah setang, baik berbelok atau pun jalan lurus.

Nantinya, teknologi tersebut bakal disusupkan BMW Motorrad untuk fitur lainnya, seperti fungsi “Welcome”, “Goodbye”, hingga “Follow me home”. Fitur lain yang juga dikembangkan adalah mode berkendara “Eco” yang jadi peranti standar. Mode ini membantu pengendara mengefisiensikan bahan bakar.

Selain itu, New R 1250 RT Adventure juga dilengkapi dengan fitur Pro Riding Modes, serta komponen baru “MSR”. MSR berfungsi untuk menstabilkan kendaraan saat terjadi slip karena rem berlebihan pada roda belakang, karena penurunan gear secara mendadak.

Kemudian fitur BMW Full Integral ABS Pro yang sekarang menjadi peranti standard berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan. Dengan adanya komponen ABS Pro, diklaim fitur ini akan makin sempurna karena akan mengoptimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis untuk memberikan pengereman yang sempurna.

Tak hanya itu, BMW juga memasangkan layar berukuran 10,25″ yang bisa dikoneksikan dengan smartphone dan terintegrasi dengan peta navigasi. Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen R 1250 RT. Tidak perlu khawatir gawai aakan terpapar sinar matahari maupun hujan karena ada kompartemen untuk melindunginya. Serta ada juga koneksi USB di sana untuk mengisi daya baterai telepon genggam.

Sistem audio 2.0 juga disisipkan pada motor untuk menjamin kenyamanan berkendara karena bisa membuat suara jadi lebih jernih dari model sebelumnya. Kemudian dengan adanya desain fairing depan baru, tampilan depan pun jadi makin dinamis dan aerodinamikanya meningkat, tapi tidak perlu khawatir akan mengganggu jarak pandang pengendara.

BMW New R 1250 RT selain tersedia dalam warna dasar Alpine White 3, juga hadir dalam varian Style yang makin disempurnakan dalam balutan tipe Elegance, Sport, dan Option 719. (Litha/Prob/NM)

The post BMW New R 1250 RT Adopsi Fitur yang Lebih Oke, Siap Manjakan Penunggangnya appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.