BMW Luncurkan Z4 Roadster Seharga Rp 1,459 Miliar di Telkomsel IIMS 2019

BMW Luncurkan Z4 Roadster Seharga Rp 1,459 Miliar di Telkomsel IIMS 2019

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – BMW Indonesia menjadi pabrikan pertama yang memperkenalkan model baru di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang dibuka hari ini, Kamis (25/4/2019). Pabrikan asal Jerman itu meluncurkan All New BMW Z4 Roadster.

Mobil roadster tersebut merupakan generasi keenam bagi Z series dan generasi ketiga bagi Z4. Berlokasi di Hall D4, Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengumumkan kehadiran All New BMW Z4 Roadster berkelir biru tersebut. Ramesh mengatakan BMW Z4 bukanlah sebuah kendaraan yang dibutuhkan tapi kendaraan yang diimpikan.

“Roadster bukanlah kendaraan yang dibutuhkan tapi yang diimpikan. Itulah esendi dari All New BMW Z4: pernyataan pribadi,” kata Ramesh dalam sambutannya. Ramesh mengatakan BMW Z4 tampil dengan bahasa desain terbaru dengan cara yang sangat istimewa: minimalis, dinamis, dan progresif.

BMW Z4 Roadster dibuat lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Model baru ini memiliki panjang 4.324mm atau lebih panjang 85mm dari model sebelumnya. Lebar 1.864 mm atau 74mm lebih lebar dan 13 mm lebih tinggi (kini 1.304mm). Namun jarak sumbu roda diperpendek 26mm (kini 2.470mm) dengan tujuan mempertajam pengendalian.

Untuk jantung pacu BMW Z4 menggunakan mesin BMW TwinPower Turbo yang tekanannya ditingkatkan menjadi 350bar. Kendaraan ini memiliki tenaga 258hp dan torsi mencapai 400Nm. Sistem transmisi juga menggunakan generasi terbaru milik BMW yaitu Otomatis Streptonic Sport 8-kecepatan. BMW mengklaim Z4 baru ini dapat melesat dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik saja.

BMW melengkapi mobil ini dengan M Sport Differential yang menyatu dengan Driving Stability Control (DSC), fungsi penguncian untuk diferensial belakang meningkatkan traksi dan transmisi daya saat berkendara di permukaan yang tidak rata atau di permukaan jalan, menawarkan tingkat cengkeraman yang berbeda untuk roda kiri-belakang dan kanan-belakang. Fitur ini berfungsi untuk mencegah roda berputar berlebihan ketika slip.

Anda yang berminat bisa meminang mobil ini dengan banderol Rp 1,459 miliar off the road. BMW Z4 sDrive30i sudah mulai disebar semua dealer BMW Authorized mulai 26 April 2109.

[stm_sidebar sidebar=”651″]