BMW Exhibition : Kembalinya 1 Series Hatchback & 2 Series GranCoupe!

BMW Exhibition : Kembalinya 1 Series Hatchback & 2 Series GranCoupe!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang rindu pameran otomotif? Kalau kalian salah satunya, maka kami pun sama. Nah, kali ini pihak BMW Indonesia seolah ingin mengobati kerinduan kita akan pameran mobil dengan menggelar sebuah BMW Exhibition di Atrium Plaza Senayan selama 3 hari sejak 20 November 2020 kemarin hingga 22 November 2020 besok. Oiya, kalau kalian enggan hadir, kalian juga bisa hadir secara virtual dengan klik di link berikut ini. Jadi mari kita bahas lebih lanjut.

Debut Perdana 3 Produk Baru

Nah, acara BMW Exhibition kali ini ternyata bukan hanya sebagai obat rindu akan pameran otomotif ataupun program penjualan semata. Pihak BMW Indonesia ternyata memboyong juga 3 produk terbaru mereka, dimana 2 diantaranya merupakan produk yang mengejutkan. Oke, kita mulai dengan yang tidak terlalu mengejutkan terlebih dahulu. Dalam Acara ini, BMW Indonesia memperkenalkan New BMW M2 CS. Sebelumnya, BMW M2 CS memang sudah dipasarkan di Indonesia, lebih tepatnya tahun lalu. Versi terbaru ini menyajikan beberapa bagian body berbahan CFRP, yang dipadukan dengan bahan alcantara di sisi dalam. Mobil ini dibanderol 2,379 Miluar Rupiah secara off the road.

Nah, kita akan geser ke produk kedua, dimana produk ini adalah anak hilang yang akhirnya kembali. Yap, BMW 1 Series terbaru. Yang menarik, BMW Indonesia tidak tanggung – tanggung. Mereka memboyong tipe tertinggi dari 1 Series, yaitu New BMW M135i xDrive. Sebagai sebuah hatchback dari keluarga M, maka jelas banyak elemen sporty di mobil ini. Sebut saja velg 18 inci M, spoiler belakang lansiran BMW M, grille dengan warna hitam satin, bumper sporty, dan masih banyak lainnya. Untuk dapur pacu, BMW M135i xDrive terbaru mengandalkan mesin 2.000cc TwinPower Turbo yang berternaga 306 hp dengan torsi 450 Nm. Akselerasinya? Cuma 4,7 detik saja bro.

Pindah ke produk terakhir dan bisa dikatakan yang tercantik, adalah New BMW M235i xDrive GranCoupe. Yap, mobil GranCoupe termungil dari BMW ini telah hadir di Indonesia. Tentunya BMW juga memberikan banyak treatment sporty di mobil ini yang membuatnya layak menyandang nama M. Di sisi tampilan, BMW Exhibition menggunakan kap mesin yang muscular, grille hitam, bumper dengan lekukan agresif dan velg BMW M yang proporsional. Tentu yang terpenting ada di dapur pacunya. BMW M235i xDrive GranCoupe mengandalkan mesin yang sama dengan M135i xDrive. Bedanya, akselerasi mobil ini agak terpaut 0,1 detik menjadi 4,8 detik.

Namun, mobil ini memiliki fitur idaman para drag racer yaitu launch control yang memungkinkan torsi maksimal 450 Nm-nya tersalur di gigi 1 dan 2. Mobil ini juga menggunakan mechanical torsen limited-slip differential yang telah terintegrasi dengan transmisi 8 percepatannya. Lantas, berapa harga kedua mobil baru ini? Untuk New BMW M135i xDrive dibanderol 1,159 Milyar Rupiah. Sedangkan New BMW M235i xDrive GranCoupe dibanderol 1,259 Milyar Rupiah. Sedikit catatan, keduanya adalah harga off the road.

Pengalaman Baru & Program Spesial

Pihak BMW Indonesia juga memberikan pengalaman baru di BMW Exhibition ini dengan menghadirkan versi virtual melalui situs My BMW Motorshow. “Sesuai dengan strategi BMW Indonesia untuk terus menjawab kebutuhan pelanggannya, BMW Exhibition hadir dengan berbagai penawaran menarik yang menghadirkan solusi untuk kepemilikan kendaraan BMW dengan mudah dan nyaman. BMW Exhibition yang berlangsung selama 3 hari secara online dan offline, merupakan simulasi sempurna dari format normal baru untuk acara-acara BMW di masa mendatang, dengan hadirkan beragam program penawaran menarik yang hanya bisa didapatkan selama acara berlangsung.” ujar Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia.

Selain itu, pihak BMW juga menawarkan program spesial untuk acara kali ini. Bertajuk Drive to change, pihak BMW Indonesia memberikan beberapa tawaran seperti program trade in yang akan membuat nilai mobil lama calon konsumen sebagai DP untuk pembelian BMW. Selain itu, BMW juga menawarkan subsidi nilai kendaraan lama sehingga sesuai atau malah diatas harga pasar. BMW juga menawarkan cicilan mulai 14 jutaan per bulan dan voucher bensin hingga 10 juta. Yang paling penting, ada tambahan garansi selama 1 tahun, alias menjadi 4 tahun secara total. Nah, kalau kalian sedang memikirkan untuk meminang sebuah BMW, manfaatkan saja momen ini. Tim Cuan.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Original Article