BMW eCall Telah Selamatkan 2.500 Jiwa Per Tahun

BMW eCall Telah Selamatkan 2.500 Jiwa Per Tahun

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Sebuah sistem untuk mencari bantuan saat kecelakaan telah diterapkan BMW Motorrad, sejak 2017. BMW eCall diklaim telah menyelamatkan 2.500 jiwa pertahun.

Menurut sebuah study yang dilakukan European Community menemukan, kalau BMW eCall telah membuat pertolongan kondisi darurat lebih cepat 40-50%. Sistem juga dinilai telah menyelamatkan dana sebesar Euro 26 Miliar.

ECall mulai diterapkan 1999 pada mobil BMW di Eropa, tetapi infrastruktur sistem call center cerdas dan internasional, yang kita kenal sekarang, baru lahir pada tahun 2007. Pada 2018, eCall wajib untuk semua mobil baru.

Sementara sejak 2017 ini menjadi bagian dari opsi yang didedikasikan untuk BMW Motorrad. Diperkirakan di Italia, sekitar 60% dari K1600GT dan K1600B dilengkapi dengan sistem eCall, termasuk pada F900R dan F900XR yang baru.

Sistem eCall dapat dioperasikan secara otomatis atau manual dan segera mengirimkan data lokasi lokasi kecelakaan ke Pusat Panggilan BMW untuk memulai prosedur penyelamatan dalam waktu sesingkat mungkin. Sistem memanfaatkan koneksi ke jaringan ponsel.

Ada tiga skenario yang mungkin di mana eCall bekerjs: yang pertama menyangkut panggilan otomatis jika terjatuh atau benturan yang serius, yang kedua jika terjadi tabrakan, dan terjatuh serta ketiga, secara manual dengan menekan tombol. Meski demikan sistem mampu mengenali situasi yang tidak menghadirkan keadaan darurat, seperti terperosok ke lubang atau jatuh saat berhenti karena pengendara tidak sigap. Sistem dilengkapi sensor canggih untuk mendeteksi situasi.

Tombol untuk mengaktifkan Panggilan Darurat terletak di sisi kanan stang, ergonomis dan diapit oleh tombol lain, dilindungi oleh penutup, yang berguna untuk membatalkan panggilan darurat. Terintegrasi ke dalam sistem, mikrofon, dan pengeras suara, yang memungkinkan koneksi audio dengan Call Center dalam bahasa pengguna. (Afid/nm)

The post BMW eCall Telah Selamatkan 2.500 Jiwa Per Tahun appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.