BMW Dicuri Tapi Kembali ke Pemilik Berkat GPS

BMW Dicuri Tapi Kembali ke Pemilik Berkat GPS

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Sebuah sepeda motor kapasitas besar yang dicuri berhasil dilacak berkat fitur tracking. Terjadi ketika sebuah BMW dicuri tapi akhirnya dikembalikan ke pemiliknya oleh Polisi, setelah berhasil dilacak berkat GPSnya.

Sepeda motor BMW R1250GS Adventure dicuri oleh komplotan pencuri yang memang mengincar motor-motor mewah untuk menjual kembali spareparts-nya secara terpisah atau dipreteli. Dikutip dari motoblog, bisnis kotor pencurian motor besar ini dikepalai oleh mekanik berusia 80 tahun dari Palermo dan komplotannya yang bertugas membawa motor curian ke tempatnya.

Namun naas bagi pelaku curanmor tersebut, karena BMW R1250GS Adventure yang mereka curi rupanya dilengkapi dengan GPS. Belum sempat mereka mempreteli motor tersebut dan menjual spare partnya lewat internet, para petugas berhasil menemukan lokasi oknum pencurian dan menginterogasinya.

Bukan hanya BMW dicuri dan coba dipreteli pelaku, tetapi berbagai motor besar lainnya seperti Africa Twin dan 6 sepeda motor lainnya. Petugas juga menemukan komputer untuk transaksi jual-beli suku cadang pretelan. Kabarnya beberapa motor masih utuh dan beberapa sudah dibongkar. Sedangkan tersangka lainnya yang bertugas untuk mengurus penjualan online turut diciduk. Sementara total nilai transaksi haram yang telah mereka bukukan sebesar Rp 2,5 miliar. (Litha/Prob/NM)

The post BMW Dicuri Tapi Kembali ke Pemilik Berkat GPS appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.