Biar Touring Bareng Pasangan Jadi Lebih Menyenangkan, Aplikasikan Tips ini…

Biar Touring Bareng Pasangan Jadi Lebih Menyenangkan, Aplikasikan Tips ini…

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Touring bareng pasangan akan terasa lebih menyenangkan jika Motoris menerapkan tips dari Wahana Honda. Apa saja ya yang bisa dilakukan untuk melancarkan kencan di atas motor?

Touring NaikMotor bisa menjadi salah satu alternatif pelepas penat dan stres serta dapat meningkatkan keharmonisan dalam berhubungan. Di atas sepeda motor, Motoris dan pasangan bisa menikmati perjalanan dengan memandangi pemandangan.

Demi menciptakan touring yang terasa lebih seru dan menyenangkan, Wahana Honda rupanya memiliki beberapa tips untuk itu. Ini dia beberapa tips yang bisa dilakukan saat akan touring bersama pasangan:

  • Tentukan destinasi

Pertama, diskusikan dahulu destinasi yang akan menjadi tujuan Motoris dan pasangan. Jika berbeda pendapat, pertimbangkan satu dan lain hal terkait akomodasi dan sebaiknya cari yang paling menguntungkan.

Wahana Honda menyarankan untuk memilih destinasi wisata alam, seperti pantai, air terjun, hutan, atau pun pegunungan. Destinasi tersebut bisa menjadi pilihan untuk melepas stres dan sejenak melupakan hiruk pikuk kota.

  • Pakai motor yang sesuai

Perhatikan kondisi jalan yang akan ditempuh dan kendaraan yang akan ditunggangi nanti, karena, beberapa kendaraan tidak cocok untuk dibawa melintasi medan tertentu. Misal, jalan yang akan dilalui berkerikil atau banyak lubang, pastikan motor cukup kuat untuk melewati jalan tersebut. Jangan sampai terkena kendala, seperti ban bocor saat melewati jalan berkerikil karena itu bisa menghambat kesenangan saat touring.

  • Jaga komunikasi dengan si Doi

Jarak yang jauh dan memakan waktu lama bisa jadi membosankan bagi pembonceng, oleh karena itu, tetap ajak pasangan berbincang riang, atau bisa juga untuk diajak beristirahat sebentar jika perjalanan terasa cukup melelahkan.

  • Tidak perlu bawa banyak barang

Cukup bekali diri dengan barang yang dibutuhkan. Tidak perlu bawa banyak barang agar posisi berkendara dan duduknya tetap nyaman tanpa terganggu barang bawaan.

  • Manfaatkan GPS

Jika salah jalan atau mungkin lupa, gunakan GPS yang ada di telepon genggam untuk membantu mencari lokasi tujuan. Saat pasangan membacakan rute dari belakang, Motoris bisa fokus berkendara dan menatap jalan sekitar, sambil mendengar instruksi selanjutnya dari pasangan.

Nah, itu tadi beberapa tips touring bareng pasangan agar kencan sembari NaikMotor-nya terasa lebih seru. Jangan lupa untuk gunakan perlengkapan safety riding karena itu merupakan prioritas terpenting. Tak lupa, di masa pandemi, jangan lupa gunakan masker, bawa masker cadangan, dan sanitasi tangan, ya! (Litha/Prob/NM)

The post Biar Touring Bareng Pasangan Jadi Lebih Menyenangkan, Aplikasikan Tips ini… appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.