Beta Motorcycle’s Indonesia : Begini Bedanya Beta RR 300 dengan Beta XTRAINER 300

Beta Motorcycle’s Indonesia : Begini Bedanya Beta RR 300 dengan Beta XTRAINER 300

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Beta Motorcycle’s Indonesia melalui PT Roma Motor Utama menghadirkan dua varian motor dirtbike dari Beta Motorcycle’s.

Beta Motorcycle's Indonesia

Beta Motorcycle’s merupakan motor enduro asal Italia, motor ini sudah lama digunakan dan memiliki banyak peminat di Dunia khususnya di Eropa. Bahkan pada ajang kompetisi Hard Enduro, Beta Motorcycle’s banyak digunakan oleh Professional racing rider’s, karena memiliki tenaga dan daya tahan yang luar biasa.

“Banyak orderan untuk motor 2 stroke, karena di Indonesia sendiri motor 4 stroke tidak terlalu diminati. Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta Di Indonesia sangat baik, sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur off road, kerana memang motor ini sangat menyenangkan” ucap Matteo Guerinoni, CEO PT Roma Motor Utama.

Dari berbagai varian pilihan varian Beta Motorcycle’s Indonesia, setidaknya ada dua varian Beta yang kini siap dipinang oleh penyuka olah raga otomotif roda dua Tanah Air. Kedua varian tersebut adalah, Beta RR 300 2T dan Beta XTRAINER 300 2T.

Meski sama-sama mengusung mesin 2 stroke berkapasitas 300 cc, Beta RR 300 dan Beta XTRAINER 300 memiliki karakter yang berbeda.

Sebagaimana disampaikan oleh Roberto D’Auria yang merupakan official bike tester dan juga professional racing rider asal Italia, serta partner Matteo Guerinoni di PT Roma Motor Utama.

Beta RR 300 diperuntukan bagi riders yang sudah terlatih atau profesional dalam mengendalikan dirtbike. Bisa dikatakan Beta RR 300 dihadirkan lebih hard dan diperuntukkan bagi riders pro dalam olah raga motor enduro ataupun offroad.

Berbeda dengan Beta RR 300, Beta XTRAINER 300 memiliki karakter yang lebih soft. Meski sama-sama mengusung mesin 300 cc, motor ini masih lebih mudah dikendalikan. Bobotnya yang hanya 97 kilogram, diklaim sangat ringan bagi pemula.

Bisa dikatakan, Beta XTRAINER 300 merupakan motor dirtbike yang diperuntukan bagi pemula ataupun rider yang bermain di medan offroad ringan.

“Perbedaan mencolok bisa kita lihat dari model jok, Beta RR 300 memiliki jok yang lebih keras dibandingkan Beta XTRAINER 300. Karena biasanya rider pro jarang sekali menggunakan motor dengan posisi duduk. Selain itu, dari torsi serta power motor pun berbeda. Tinggi motor pun sedikit berbeda.” jelas Roberto D’Auria.

Meski tenaga yang dihasilkan tidak sebesar Beta RR 300, pengguna Beta XTRAINER 300 juga bisa merasakan sensasi power yang sama dengan Beta RR 300. Roberto D’Auria pun membagikan resepnya yaitu hanya dengan mengganti knalpot pada Beta XTRAINER 300.

“Kita bisa gunakan knalpot yang sama dengan Beta RR 300 pada Beta XTRAINER 300, maka kita akan dapatkan power yang sama dengan Beta RR 300.” ujar Roberto D’Auria.

Motor yang hanya bisa digunakan untuk trek offroad ini sudah bisa dibeli di dealer mereka yang berada di Jalan Raya Buaran No.8, Serpong, Tangerang Selatan. Motor ini dijual dengan harga Rp 148 juta untuk varian XTRAINER 300 2T dan Rp 158 juta untuk varian Beta RR 300 2T.

The post Beta Motorcycle’s Indonesia : Begini Bedanya Beta RR 300 dengan Beta XTRAINER 300 appeared first on Zonabikers.com.

Original Article