Bertabur Tim Baru di Indoclub Championship Seri Perdana, Salah Satunya Dari Banda Aceh

Bertabur Tim Baru di Indoclub Championship Seri Perdana, Salah Satunya Dari Banda Aceh

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Indoclub Championship 2020 seri perdana digelar pekan ini, (29/2-1/3/2020) dengan banyak tim baru dari luar P. Jawa. Salah satu tim pendatang baru dari pulau Sumatera, tepatnya Banda Aceh, Eddy G Racing Team yang menggandeng mekanik kawakan Suri Empush Garasi63 Racing.

Indoclub Championship 2020 seri perdana akan dihelat di Sentul International Karting Circuit (SIKC) pekan ini. Selain tim dari Pulau Jawa, beberapa tim langganan dari daerah akan mengikuti serial pesta balap cornering ini yang telah diikutinya sejak beberapa tahun lalu dipastikan akan hadir. Kini, akan ada pendatang baru asal Banda Aceh, Eddy G Racing Team yang diperkuat rider berpengalaman, Kiki Manurung asal Kabupaten 50 Kota, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Eddy Gunawan selaku pemilik tim menuturkan, “Sempat beberapa bulan vakum dari hingar bingar knalpot balap, baru bulan Februari ini kami membulatkan niat untuk ikutan full series Indoclub Championship 2020. Kami menggandeng Suri Empush sebagai mekanik kawakan yang menurunkan 2 motor RX King dengan spesifikasi berbeda. Mengikuti 2 kelas berbeda, yaitu RX King Super Pro dan RX King Standar Bobok. Sedangkan 1 unit MX King akan berlaga di MP1 Bebek 150 cc Tune Up Open.”

Eddy G melanjutkan, “ Pada gelaran Indoclub Championship seri 1, kami sengaja datang lebih awal, hari Rabu berikut rider yang sudah melihat motor dan bisa melakukan sharing tentang motor yang akan digunakannya dengan Suri Empush. Hal ini akan menambah kepercayaan diri dan mengenal motor lebih dekat. Besok, sampai jumat akan dilanjutkan dengan sesi latihan bebas di SIKC, di sana nantinya akan banyak masukan dan improvisasi yang bisa dilakukan pembalap dan mekanik untuk mendapat settingan terbaik.”

Sementara, soal catatan yang dimiliki oleh Kiki Manurung dalam mengikuti balap di Sumatera, di antaranya Motoprix, Sumatera Cup Prix, Sumber Cup Race dan beberapa event balap lainnya. Kiki memegang Juara 1 MP1 Motoprix Sawahlunto Region 1 tahun 2019, dengan menggunakan Honda Sonic. Sedangakan pada seri 3 SCP di Padang 2019 lalu, sudah mencoba keganasan bebek underbone dari Yamaha 125Z.

“Target meraih podium 5 besar di Indoclub Championship di seri 1 dengan RX King bikinan Suri Empush dipercaya akan mampu tampil secara maksimal. Mengingat karakter sirkuit Karting lebih mengedepankan skill Pembalap, serta konsisten mempertahankan ritme dan racing line selama balapan.” tutup Kiki pembalap 22 tahun ini. (Maleha/Contrib/NM)

The post Bertabur Tim Baru di Indoclub Championship Seri Perdana, Salah Satunya Dari Banda Aceh appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.