Bersama MPR RI, Komunitas Motor Besar Perangi Virus Corona

Bersama MPR RI, Komunitas Motor Besar Perangi Virus Corona

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 sedang dilakukan seluruh masyarakat di Indonesia. Dalam hal ini komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) bersama MPR RI turut melakukan pergerakan untuk memerangi virus Corona dengan cara membagikan paket penunjang kesehatan.

Dalam jumlah yang tidak terlalu banyak diyakinian paket ini dapat membantu mereka yang saat ini masih berjibaku kerja dilapangan seperti teman tan media, ojek online dan beberapa pekerja lainnya. Di satu paket terdapat penunjang kesehatan yang terdiri dari masker yang bisa dicuci, zaitun hand gel, jamu dalam kemasan, vitamin, sarung tangan.

“Memang jumlahnya tak seberapa. Hanya seujung kuku. Namun, setidaknya bisa menjadi memotivasi sesama anak bangsa untuk meningkatkan solidaritas saling membantu, bergotong royong khususnya membantu para wartawan dan driver ojek online yang masih harus berjibaku mencari nafkah di jalanan untuk keluarga ditengah pandemi wabah Covid-19,” ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bantuan melalui program ‘MPR RI Peduli Galang Solidaritas – Fight Corona’ berlangsung di Gedung MPR RI, Jakarta, Senin (23/3/20). “Bantuan yang diberikan MPR RI tersebut setidaknya bisa membekali mereka agar tetap selalu fit. Mengingat kegiatan mereka di lapangan, sangat rentan terkena virus Covid-19,” kata Bamsoet.

Keterlibatan MBI dalam event bersama MPr RI bukanlah yang pertama Gilmoters, sebelumnya beberapa kegiatan tengah diramaikan oleh MBI dankomunitas lainnya. Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum MBI yang hadir bersama Pengurus dan anggota MBI mengaku terharu dengan kegiatan ini. “Kami sebagai biker bertekad untuk tidak touring dulu, melainkan sebisa mungkin beraktivitas dan bekerja di rumah. Kalaupun harus beraktivitas di luar, agar melakukannya dengan aturan yang benar untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Rio juga berharap melalui kegiatan ini rasa solidaritas maupun berbagai dan saling peduli bisa ditimbulkan oleh masyarakat. Dan tentunya kita tidak ingin terus menerus seperti ini ya Gilmoters, tetap selalu jaga kesehatan, kebersihan dan keluarga.

Original Article