Bernilai Ratusan Miliar TVS Motor Company Beli Merk Norton Motorcycles

Bernilai Ratusan Miliar TVS Motor Company Beli Merk Norton Motorcycles

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Sempat mengalami masalah dalam pembayaran pajak akhirnya Norton Motorcycles bisa kembali bernapas usai perusahaan otomotif asal India TVS Motor Company membeli merk motor Inggris dengan harga Rp 309 Miliar Gilmoters.

Beberapa perusahaan tentunya berminat untuk mendapatkan merk motor ini Gilmoters, pasalnya merk Norton Motorcycles sudah berdiri sejak tahun 1898 oleh James Lansdowne di Inggris. Terlebih varian dari motor Norton cukup lengkap dan dikenal pecinta otomotif sebagai motor klasik.

Namun sayangnya brand motor yang sangat legendaris ini telah berganti-ganti kepemilikan bebrapa kali, dan terakhir masalah finansial membuat Norton Motorcycles menunggak pajak. Hingga akhirnya TVS Motor Company berhasil akuisisi kepemilikan Noroton Motorcycle.

“Ini adalah saat yang penting bagi kita. Norton adalah merek ikonik Inggris yang dirayakan di seluruh dunia, dan memberi kami peluang besar untuk berkembang secara global,” kata Sudarshal Venu Direktur pelaksana TVS Motor, mengutip Visordown. Namun belum ada kepastian produksi motor, apakah akan berada di Inggris atau di India Gilmoters.

Bergabungnya Norton Motorcycles kepada TVS Motor Company menjadi kesempatan bagus bagi pabrikan India ini Gilmoters. Pasalnya TVS dapat melebarkan line-up sepeda motornya hingga ke segmen premium. Mengingat sebelumnya TVS hanya menjajakkan motor-motor kecil atau dibawah 250 cc.

Original Article