Belakangan Masuk Tanah AIr, Ini Sisi Atraktif Realme 7 Pro

Belakangan Masuk Tanah AIr, Ini Sisi Atraktif Realme 7 Pro

Shared by Mobitekno.com for IIMS

Mobitekno – Rangkaian model Realme 7 series akan semakin lengkap di pasar Tanah Air dengan bakal hadirnya Realme 7 Pro pada tanggal 14 Oktober 2020. Apa saja daya tarik dari model tertinggi dari Realme 7 series ini? Simak beberapa unique selling point (USP) smartphone/ponsel kelas menengah ini.

Charging Setengah Jam, Baterai Terisi Penuh

Bagi pengguna yang ingin serba cepat dalam banyak aktivitas, Realme 7 Pro setidaknya bisa mendukung tuntuntan tersebut dengan fitur pengisian cepat 65 W SuperDart Charge. Teknologi ini sebelumnya hanya diusung pada seri flagship, seperti Realme X50 Pro 5G.

Smartphone ini diklaim Realme dapat mengisi penuh baterai (dari 0% ke 100%) hanya dalam waktu kurang dari setengah jam (30 menit). Kebiasaan mengisi baterai ponsel sebelum tidur di malam hari jadi tidak wajib lagi karena kapan pun pengguna bisa mengisi penuh baterai ponsel sembari bersiap melakukan aktivitas. Tagline #3MinChargingEnough yang ditonjolkan Realme ingin ‘menyarankan’ pengguna untuk sejenak menyegarkan pikiran atau tubuhnya sebelum kembali melanjutkan aktivitasnya.

Quad Camera 64 MP 2nd Gen dan Selfie Camera 32 MP

Realme 7 Pro mengandalkan kamera 64 MP dengan sensor Sony IMX682 yang diklaim sanggup menghasilkan foto dan video dalam banyak kondisi pencahayaan, termasuk malam hari atau minim cahaya. Tersedai juga bebeberapa filter malam baru, seperti Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Mengikuti tren, ponsel ini juga mengusung desain layar dengan punch hole di sisi kiri atas untuk mengakomodasi kamera depan (selfie camera) dengan kualitas 32 MP.

Layar Super AMOLED 90 Hz

Realme 7 Pro hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Lantaran mengusung desain punch hole, layarnya terasa lebih lega sehingga cukup nyaman saat digunakan menonton dan bermain game. Tidak ketinggalan dukungan refresh rate 90 Hz yang mulai banyak diadopsi ponsel kelasa menengah. Dengan refresh rate tinggi ini, perguliran layar menjadi lebih smooth, termasuk saat bermain game sehingga mata pengguna pun menjadi lebih nyaman. Layar ponsel ini sudah mengantongi TÜV Rheinland untuk berbagai skenario penggunaan, termasuk proteksi Blue light. Dengan demikian, kesehatan mata pengguna saat menatap layar dalam durasi lama mejadi lebih terjaga.

Chipset Siap Gaming

Realme 7 Pro ditenagai chipset (SoC) 8 nm Snapdragon 720G sebagai penerus dari Snapdragon 710 atau 712. Chipset octa-core ini bahkan dianggap lebih ‘kencang’ dalam beberapa aspek dibandingkan Snapdragon 730G yang lebih dulu hadir. Dalam penggunaan sehari-hari, performa keduanya (720G dan 730G) mungkin tidak dirasakan berbeda bagi pengguna.

Kode G pada chipset mengindikasikan chipset ini membawa fitur Snapdragon Elite Gaming. Diantaranya, fitur HDR gaming, Qualcomm aptX Adaptive audio, dan grafis yang lebih halus. Performa chipset juga didukung RAM 6 GB dan internal storage yang realtif besar (256 GB).

Fitur NFC Dukung Digital Lifestyle

Realme 7 Pro menyediakan fasilitas NFC untuk kemudahan pengguna, seperti pengisian atau memeriksa saldo e-money, serta kemudahan melakukan pairing Bluetooth device dan sharing file (Android Beam).

Berapa harga smartphone berlayar 6,4 inci Super AMOLED dengan sidik jari di layar ini? Semua akan diketahui di acara peluncurannya pada tanggal 14 Oktober 2020 di channel YouTube Realme Indonesia.

Original Article