Begini Merawat Motor Bercat Doff Jika Tidak Ingin Cepat Kusam

Begini Merawat Motor Bercat Doff Jika Tidak Ingin Cepat Kusam

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Motor dengan cat doff beberapa tahun ini menjadi tren di Indonesia. Tetapi merawat motor bercat doff berbeda dengan metalik.

Saat ini sepeda motor tersedia banyak pilihan warna. Salah satu yang belakangan banyak digemari konsumen adalah doff. Sebab, jenis kelir tersebut membuat tampilan kendaraan nampak lebih elegan dan mewah.

Kendati peminatnya banyak, kenyataannya cat doff memiliki entitas kepudaran lebih cepat dibandingkan cat berwarna metalik. Oleh karena itu diperlukan perlakuan khusus dalam merawat motor bercat doff tersebut.

“Motor dengan cat doff baiknya jangan sering parker di tempat yang langsung terpapar sinar matahari terlalu lama, efeknya kualitas cat akan cepat memudar,” terang Joni Ilmawan selaku Kepala painting & Creative Diton Premium.

Honda CBR 250RR warna merah doff. Foto: Istimewa

Joni sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa selain parkkir di tempat yang teduh, saat mencuci motor sabun cucinya juga harus diperhatikan.

“Saat mencuci motor yang bercat doff, jangan sembarangan menggunakan sabun cuci, disarankan menggunakan sabun cuci yang berbahan deterjen karena akan berakibat cepat memudar catnya.”

Sebagai informasi, bahwa cat doff umumnya tidak dilapisi pernis. Oleh karena itu untuk cairan pemoles juga disarankan tidak menggunakan yang berbahan oil based, sebab nantinya cat doff akan berubah menjadi mengkilap dan tidak lagi doff.

“Untuk cairan poles, gunakan yang berbahan water based. Jangan gunakan yang berbahan oil based, selain itu saat melakukan pengelapan gunakan kain microfiber agar hasil lebih maksimal,” tutup Joni. (Daus/Prob/NM).

The post Begini Merawat Motor Bercat Doff Jika Tidak Ingin Cepat Kusam appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.