Begini Idealnya Scrambler Ducati Masa Depan Rancangan Mahasiswa Seni

Begini Idealnya Scrambler Ducati Masa Depan Rancangan Mahasiswa Seni

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Ducati bekerja sama dengan mahasiswa ArtCenter College untuk merancang desain Scrambler Ducati masa depan. Pemenang desain diberikan kesempatan untuk magang di pusat desain Ducati.

Mahasiswa ArtCenter College of Design di Pasadena, California mengikuti proyek untuk mendesain dan merancang tampilan Scarmbler Ducati masa depan dalam rangka kerja sama Ducati dengan universitas seni tersebut.

Pemenang kompetisi desain akan diberikan hadiah berupa kesempatan magang pelatihan di Ducati Design Center di Bologna, Italia. Totalnya, ada 10 proyek yang ditinjau, dan pemenangnya jatuh kepada Peter Harkins.

Scrambler rancangan Peter Harkins. Foto: asphalt and rubber

Penilaian dilakukan oleh Andrea Ferraresi selaku direktur di pusat desain Ducati dan perancang motor, Jeremy Faraud. Harkins meraih kesempatan langka itu berkat desainnya yang menonjolkan pendekatan lebih klasik, sedangkan mahasiswa lain kebanyakan mengeksplorasi konsep listrik untuk jajaran scrambler.

Desain Harkins dinilai menarik dengan kerangka baja yang ikonik, dilengkapi mesin twin-silinder air-cooled. Scrambler ala Harkins dibangun berdasar desain lampu depan gaya “X” Ducati, serta mempertahankan bentuk jok dan tangki.

Foto: asphalt and rubber

Shock belakang terselip di bawah bodywork dengan penyangga menghubungkan suspensi ke swingarm 2 sisi, dan bisa digunakan sebagai opsi tambahan untuk menyesuaikan ketinggian pengendara. Ferraresi dan Faraud menganggap desain Harkins ini paling akurat dalam menangkap semangat etos Scrambler Ducati seperti yang dikutip dari asphaltandrubber.

Foto: asphalt and rubber

“Kolaborasi dengan ArtCenter College of Pasadena telah memunculkan pengalaman pertukaran yang menarik dengan siswa dari berbagai latar budaya dan akademik, yang telah menafsirkan kembali Scrambler Ducati kami dengan cara yang kreatif dan dengan sudut pandang yang sangat jauh,” ujar Andrea Ferraresi.

“Peter Harkins adalah yang terbaik dalam mengubah brief menjadi proyek yang jelas. Karyanya terbukti sangat lengkap dalam mempelajari proporsi dan dalam pengembangan detail. Penafsiran ulang yang ia usulkan mengambil inspirasi dari nilai-nilai merek dan mempertahankan gaya canon khas Scrambler Ducati, seperti ringan, kesederhanaan garis dan lampu utama yang ditandai “X” yang sekarang disebut sebagai signatur dari sepeda motor.” (Litha/Prob/NM)

The post Begini Idealnya Scrambler Ducati Masa Depan Rancangan Mahasiswa Seni appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.