Bawa Konsep Advance And Emotional, Toyota Yaris 2018 Terbaru Diluncurkan

21/02/2018
Posted by: IIMS-news

Toyota Yaris 2018 terbaru resmi diluncurkan di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta (20/2/2018). Ini detailnya.

Toyota Yaris generasi kedua telah hadir sejak 2013 silam. Sempat facelift tahun 2016, tahun ini ia kembali menyegarkan diri.

Ia masih menggunakan sasis serupa pendahulunya. Hanya saja ada beberapa ubahan di sektor detail eksterior dan interior.

Dibalut konsep desain Advance and Emotional, Toyota Yaris 2018 terbaru menyasar konsumen berjiwa muda yang sporty.

Seperti terlihat pada bagian eksterior. Sekarang lekukan desain punya sudut-sudut tajam dengan detail yang tampak agresif. Sebut saja headlamp sipit dan gril tengah baru yang kokoh.

Sedangkan di bawahnya, desain baru bumper dengan rongga udara besar membuatnya tampak lebih atraktif dan menapak aspal. Sematan lampu DRL dan desain baru foglamp menambah nuansa modern yang dikedepankan.

Pelek allloy 16 inci baru dengan two-tone machining membuatnya tampil lebih gaya dan selaras dengan desain keseluruhan. Sementara shark fin antenna menguatkan nuansa aerodinamis dan modern.

Pada bagian belakang, ia dilengkapi Rear Roof Spoiler baru yang membawa kesan sporty. Kemudian Integrated LED Rear Combination Lamp membuatnya tampil beda dan keren. Bumper dengan sepasang kisi udara besar menjaga aura sporty.

Masuk ke dalam, bagian tengah dasbor lebih menonjol ke depan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave).

Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior, diklaim membuat suasana kabin Toyota Yaris 2018 terbaru terasa lebih modern. Seperti pada konsol depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Sisi Entertainment System sendiri terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).

Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

Sedangkan untuk mesin, ia masih pakai dapur pacu lawas 2NR-FE 1.500 cc yang punya teknologi Dual VVT-i. Untuk transmisi, ada pilihan 5-speed manual dan CVT.

Masih sama dengan yang lama, tersedia pilihan tipe E, G dan TRD Sportivo. Toyota Yaris Heykers belum ikut serta di facelift kali ini.