Baru Seminggu, 1000 Toyota GR Yaris Ludes Di Australia!

Baru Seminggu, 1000 Toyota GR Yaris Ludes Di Australia!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Bisa dibilang kalau Toyota GR Yaris merupakan salah satu hot hatch paling dinanti oleh publik dan buktinya bisa dilihat dari penjualannya di Australia. Setelah seminggu dirilis di Negara Kanguru tersebut, Toyota berhasil menjual habis Toyota GR Yaris mereka dan situs pemesanan pre order untuk mobilnya ditutup sementara. Bagaimana ini semua bisa terjadi dan seperti apakah masa depan mobil ini di Australia? Yuk kita bahas.

Salah satu faktor “wow” dari Toyota GR Yaris adalah mesinnya. Mobil ini memiliki mesin tiga silinder terkuat di dunia, menghasilkan 257 hp dan torsi sebesar 360 nm. Tenaga itu datang dari mesin 1.600 cc turbocharged yang menyalurkannya kesemua empat roda melalui transmisi manual enam percepatan. Dilengkapi dengan sistem 4WD, mobil ini bisa meluncur dari 0-100 km/j dibawah lima setengah detik dan memiliki kecepatan maksimum 230 km/j.

Mobil ini juga mengambil DNA World Rally Championship-nya Toyota. Penggunaan carbon fiber polymer dan aluminium untuk meringankan bodinya, suspensi belakang double wishbone serta suspensi depan Mac Pherson Strut dan pengaturan mode berkendara yang bisa mengatur torsi depan belakang secara langsung membuatnya fun to drive. Secara keseluruhan Toyota GR Yaris menawarkan paket menarik untuk sebuah mobil sub compact hatchack, atau bisa disebut juga supermini.

Faktor-faktor tersebut menyebabkan Toyota GR Yaris laku layaknya kacang goreng di Australia. Toyota Australia akan mengirim 1000 unit Toyota GR Yaris pertama kepada konsumennya, mereka pun kaget dengan reaksi publik Australia terhadap mobil terbarunya. Toyota mengira kalau mereka perlu 18 bulan untuk menjual 1000 unit pertama, tapi ternyata hanya butuh satu minggu saja. Walaupun pembelian online sedang diberhentikan, beberapa dealer masih menerima deposito untuk Toyota GR Yaris.

Sejumlah dealer menyatakan bahwa batch pertama dari 1000 mobil tersebut terjual dalam waktu seminggu. Toyota Australia pun menambahkan kalau dealer mereka masih menerima pesanan untuk Toyota GR Yaris dan Toyota bakal memberi update lebih lanjut kepada konsumen mengenai ketersediaan mobilnya. Toyota Australia pun belum tahu bagaimana nasib si Toyota GR Yaris kedepannya, tapi kemungkinan besar batch kedua mendatang bakal laku secepat yang pertamanya.

Bagaimana menurut kalian? Akankah Toyota GR Yaris laku lebih keras lagi jika batch keduanya datang? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article