Barang Apa Aja yang Tak Boleh Masuk ke Bagasi Motor? Ini Kata Cargloss..

Barang Apa Aja yang Tak Boleh Masuk ke Bagasi Motor? Ini Kata Cargloss..

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pada sepeda motor dengan bagasi di bawah jok tentunya sudah sangat membantu, apalagi jika bagasinya luas dan bisa menyimpan berbagai jenis barang. Namun, ternyata tidak semua barang di bagasi motor akan aman alias tidak boleh dimasukkan ke sana, lho.

Bagasi di bawah jok motor berfungsi sebagai tempat penyimpanan saat berkendara, kita bisa menaruh jas hujan, jaket, tas, helm, dan lainnya. Tetapi, rupanya ada beberapa barang di bagasi motor malah bakal merusak.

XMAX 300 dengan bagasi luas yang mampu memuat 2 buah helm sekaligus. Foto: Yamaha

Kali ini, Cargloss Helmets membagikan informasi seputar barang apa saja yang tidak boleh dimasukan ke dalam jok, dan dampak apa yang bisa mengenai motor jika dilakukan. Barang-barang yang dilarang untuk ditaruh di jok motor antara lain barang elektronik, seperti smartphone contohnya. Cargloss menyampaikan bahwa alat elektronik bisa meledak secara tiba-tiba karena letak jok berdekatan dengan mesin motor. Secara tidak langsung, bagian jok akan panas, begitu juga dengan smartphone-nya.

Barang selanjutnya adalah jas hujan basah. Jas hujan yang masih basah sebaiknya jangan terlalu lama dilipat dan disimpan di jok, terutama bagi yang berbahan polyster dan gore tech, karena jadi tidak akan tahan lama, bahkan kualitas jas hujan bisa rusak.

Kemudian ada parfum. Parfum mudah menguap, sehingga bisa memicu bensin untuk memercikan api. Kalau parfum sudah menguap, motor bisa terbakar secara tiba-tiba. Barang selanjutnya yang sebaiknya jangan ditaruh di jok adalah sayuran dan buah. Kenapa? Karena saat motor dalam kondisi nyala, suhunya bisa mencapai 36° c. Panas motor bisa mengurai makanan yang mudah meleleh, seperti coklat, yogurt, es krim, serta sayur yang masih segar karena akan menimbulkan penguapan dan berdampak tidak baik bagi sayuran.

Last but not least, terutama bagi cewek-cewek, nih.. Jangan simpan peralatan make up di jok, ya. Panas motor bisa membuat make up meleleh, dan nantinya bisa meluber ke dalam mesin dan menyebabkan kerak (jika make up tidak ditempatkan dalam pouch). Tak hanya itu, kandungan kimia dalam make up bisa merusak motor jika tidak sengaja masuk ke dalam mesin. (Litha/Prob/NM)

The post Barang Apa Aja yang Tak Boleh Masuk ke Bagasi Motor? Ini Kata Cargloss.. appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.