Baojun 530 Jadi SUV Paling Banyak Diekspor dari China!

Baojun 530 Jadi SUV Paling Banyak Diekspor dari China!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kehadiran Baojun 530 di kubu SGMW nampaknya menjadi sebuah berkah tersendiri yang pastinya akan mereka syukuri. Bukan hanya bisa di-rebadge menjadi beberapa model dan merk, namun Baojun 530 juga berhasil menjadi produk yang laris manis di pasar internasional. Malahan, mobil ini menjadi SUV paling banyak diekspor dari jajaran pabrikan lokal di China. Mari kita bahas lebih lanjut.

Mengutip informasi via AutoHome, Baojun 530 alias Wuling Almaz mencatatkan angka ekspor di 25.287 unit pada paruh pertama tahun 2020 ini. Nah, kalau mau dihitung secara presentase, ada peningkatan sebesar 86,2% secara year on year dan SUV yang juga dikenal dengan nama Chevrolet Captiva ini berhasil menjadi SUV paling banyak diekspor keluar China. Nah, angka 25 ribuan unit tersebut jelas mendominasi total ekspor SGMW yang ada di angka 38.786 unit pada paruh pertama 2020 ini. Alasannya sederhana, karena di negara tujuan ekspornya, Baojun 530 mendapatkan penerimaan yang baik dari konsumen.

Sebagai contoh, di beberapa negara Amerika Latin seperti Ecuador dan Colombia, Baojun 530 yang dijual dengan logo Chevrolet berhasil menduduki posisi 3 besar dalam hal penjualan di segmennya. Padahal, kita semua tahu bahwa Baojun 530 tidak memiliki hubungan apapun dengan Old Gen Captiva. Selain itu, di India penjualan dari MG Hector juga tergolong memuaskan dengan market share mencapai 52% pada kuartal pertama tahun ini. Hanya saja, bedanya MG memiliki pabrik perakitan lokal di India, sehingga MG Hector tidak didatangkan secara ekspor dari China walau secara geografis dekat. Hal yang sama juga terjadi di Wuling Almaz.

Sedangkan di Timur tengah, Baojun 530 juga mulai meniti perjalanan panjangnya dengan pemesanan sebanyak 5.313 unit sejak awal tahun 2020 ini. Untuk saat ini, SGMW sendiri mengklaim bahwa mereka telah mengirim unit ekspor mereka ke 40 negara tujuan yang tersebar di Amerika, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara. Oiya, selain Baojun 530, sang adik yaitu Baojun 510 juga telah mengikuti jejak sang kakak untuk go international. Selain itu, Wuling sendiri juga sudah memperkenalkan rencana global mereka dengan produk MPV pertama yang kita kenal dengan nama Wuling Victory.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article