Bangun Pembalap MotoGP Indonesia, MP1 Bermitra dengan Gresini Racing

Bangun Pembalap MotoGP Indonesia, MP1 Bermitra dengan Gresini Racing

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – MP1 telah resmi bekerja sama dengan Gresini Racing mulai musim 2021. Perjanjian ini hadir sebagai wadah untuk mencari dan mendukung pembalap muda Tanah Air.

MP1 merupakan perusahaan Tanah Air yang beroperasi di sektor manajemen olahraga. Lewat kemitraannya dengan Gresini Racing dan menjadi bagian dari #GresiniFamily per musim depan, MP1 akan menjadi mitra tim dalam semua kategori, baik itu MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

Proyek ini didedikasikan untuk mencari bibit pembalap terbaik Indonesia, serta mendukung dan menemaninya di jalur menuju kompetisi nasional, dan berlanjut ke kejuaraan dunia.

Indonesia sendiri diketahui sebagai salah satu negara yang popularitas MotoGP-nya terbesar. Di lain sisi, Indonesia sendiri tengah membangun Sirkuit Internasional Mandalika dan dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah GP mulai tahun depan.

MP1 bersama tim yang dipimpin oleh Fausto Gresini ini memiliki tujuan untuk membentuk dan mendaftarkan Tim Indonesia yang sesungguhnya untuk kejuaraan dunia MotoGP. Sehingga, akan memberikan kesempatan kepada seluruh bangsa untuk menjadi perwakilan di panggung global MotoGP.

“Proyek ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua manajemen MP1. MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia dan minatnya terus meningkat berkat Mandalika Grand Prix yang akan datang. Kami memiliki ide dan kami ingin mewujudkannya dan kami senang bisa melakukannya bersama Gresini Racing yang memiliki tujuan sama untuk membentuk Tim Indonesia musim depan,” ujar Ance Dewianti, Chief Communications Officer MP1.

“Kami akan mulai dengan kehadiran penting di semua kategori kejuaraan dunia MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP dan secara paralel kami akan membuat akademi untuk pembalap muda untuk membantu talenta Indonesia mencapai MotoGP.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Fausto Gresini atas dukungannya dan berbagi visi kami. Di sisi lain, terima kasih juga kepada Dorna atas kompromi mereka dengan negara kami dan untuk membantu kami membuat proyek ini. Kami yakin pekerjaan kami akan mendorong masuknya realitas lain dengan investasi baru untuk Indonesia dan tentunya akan berdampak pada pariwisata di negara kami.”

“Sejak Menteri Kelautan dan Investasi Republik Indonesia (KEMENKOMARVES) mengawasi proyek MotoGP di Mandalika, kami selalu berhubungan dengannya dan menerima dukungannya. Bersama-sama kita akan terus mengembangkan proyek bersama untuk tim dan negara,” jelasnya.

Fausto Gresini selaku manajer tim juga mengungkapkan bahwa mereka sangat semangat dan senang untuk menyambut MP1 ke dalam keluarga Gresini.

“Semua orang tahu tentang hubungan khusus kami dengan Indonesia yang telah berlangsung selama bertahun-tahun sekarang. Bagi kami ini adalah rumah kedua berkat kolaborasi yang tak terhitung jumlahnya, tetapi di atas semua itu karena kami sangat terikat dengan orang Indonesia dan semangat gila mereka untuk MotoGP. Karena itu kami dengan senang hati menyambut MP1 ke dalam keluarga kami.”

“Ini adalah kolaborasi yang telah kami kerjakan sejak November tahun lalu, tetapi pandemi ini pasti menunda pengumumannya. Kami telah menutup perjanjian tiga tahun yang akan mempengaruhi semua kategori, sebuah tanda yang tegas dari kompromi yang hebat. Dan itu tidak berakhir di sini karena bersama dengan MP1 kami berbagi visi dengan tujuan menciptakan, dalam waktu singkat, tim yang mewakili seluruh negeri, budaya dan semangatnya untuk MotoGP,” tuturnya.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta juga menyuarakan bahwa mereka menyambut MP1 dan siap menantikan pertumbuhan kerja sama ini.

“Pengumuman kemitraan strategis antara Gresini Racing dan MP1 Indonesia sungguh luar biasa. Indonesia adalah pasar utama bagi seluruh dunia roda dua dan kolaborasi dengan tim pemenang seperti Gresini Racing, hadir di semua kelas, adalah kartu panggilan yang sempurna untuk kembalinya MotoGP ke Indonesia. Kami menyambut semua manajemen dan staf MP1 untuk olahraga ini dan menantikan pertumbuhan kemitraan ini dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Ezpeleta. (Litha/Prob/NM)

The post Bangun Pembalap MotoGP Indonesia, MP1 Bermitra dengan Gresini Racing appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.