Banditos Indonesia Sambut New Normal Dengan Kegiatan Sosial

Banditos Indonesia Sambut New Normal Dengan Kegiatan Sosial

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Menyambut transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju normal baru (New Normal) yang diusung pemerintah, Banditos Indonesia gelar aksi sosial pembagian masker dan vitamin kepada masyarakat Bandung.

Pada masa normal baru, pemerintah mewajibkan protokol kesehatan kepada setiap masyarakat dalam beraktivitas. Protokol kesehatan ini diantaranya adalah menggunakan masker, budaya hidup bersih dan juga jaga jarak antar manusia.

Baca juga : Kegiatan Unik Baderhood Tangsel, Satmori Sambil Edukasi Ekonomi Kreatif

Menyadari masa pandemi menjadi masa yang sulit bagi kebanyakan masyarakat, Banditos Indonesia tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial berbagi masker dan vitamin.

Bro Reza Valhlevi, wakil ketua Banditos Indonesia menjelaskan, bahwa kegiatan baksos tersebut adalah bentuk dari kepedulian para anggota Banditos Indonesia untuk sedikit meringankan beban masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penularan korona.

“Karena itulah, kami memilih baksos dengan membagikan masker dan vitamin untuk masyarakat,” terang Reza saat ditemui di lokasi baksos bertempat di depan Polsek Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (20/6).

Alasan Bandung menjadi lokasi untuk melakukan aksi sosial bukan tanpa sebab. Dijelaskan oleh Bro Reza, Bandung dipilih sebab para Bikers penggemar motor 4 silinder Suzuki Bandit ini ingin mengobati kerinduan untuk riding bareng.

“Ada 50 member yang datang dengan 50 motor. Saya pribadi sangat senang, karena walaupun bisa dikatakan dadakan, namun antusiasme teman-teman sangat besar,” ungkap dia.

Pria yang juga staf ahli anggota parlemen di Senayan itu mengatakan, bahwa para anggota yang berasal dari Jabodetabek berkumpul di Bogor, untuk kemudian riding bareng ke Ciwidey pada Jumat (19/6) malam, untuk berkumpul dengan para rider dari Bandung dan sekitarnya. Selain dari Jabodetabek dan Bandung, ada juga rider Banditos Indonesia yang berasal dari Ciamis dan Jogjakarta.

Antusiasme itu tidak hanya ditunjukkan saat riding bareng. Ketika membagi-bagikan masker pun mereka tampak bersemangat. Satu per satu motor dan mobil yang sedang lewat didatangi untuk diberi paket baksos. Mereka melakukan pembagian secara menyebar agar tidak terjadi kemacetan di jalan. Reza mengatakan, bukan hanya warga yang senang dengan kegiatan itu, pihak Polsek Ciwidey pun memberikan apresiasi.

Setelah kegiatan baksos itu sukses digelar, berikutnya Banditos Indonesia masih punya kegiatan lainnya. Misalnya fun ride di setuap chapter, dan puncaknya adalah perayaan Anniversary yang ke-2 pada 18 November. “Rencananya Anniversary akan digelar di Ciamis. Biar sekalian bisa touring rame-rame,” jelasnya.

The post Banditos Indonesia Sambut New Normal Dengan Kegiatan Sosial appeared first on Zonabikers.com.

Original Article