Ban IRC Exato, Ban Baru Untuk Yamaha Nmax

Ban IRC Exato, Ban Baru Untuk Yamaha Nmax

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Ban IRC Exato kini hadir dengan ukuran 13 inch. Sebelumnya hanya tersedia untuk ban OEM produk Yamaha Xabre dengan ukuran 17 inch dan ukuran untuk matik 14 inch. Melihat ukurannya, ban IRC Exato hadir untuk memenuhi permintaan ban pengguna motor Yamaha Nmax.

Dikatakan Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development IRC Tire, hadirnya IRC Exato 13 inch karena memang ada permintaan pasar.

“IRC Exato untuk NMax ini kami buat karena adanya permintaan. Kami juga sudah survey, baik ke outlet maupun customer,” jelas Dodiyanto saat berbincang melalui video conference (14/4/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengembangan ban IRC Exato untyk Nmax tak butuh waktu lama lantaran produk tersebut sudah hadir di pasaran meski untuk model motor selain Nmax. Di sisi lain, IRC sendiri merupakan produsen penyuplai ban OEM Yamaha Nmax. Sehingga dari segi teknis dan formula yang digunakan dalam pengembangan tak perlu memakan waktu lama.

“Karena sudah ada di ukuran sebelumnya, jadi develop-nya cepat. Makanya kita hanya tes di indoor menggunakan mesin. Tapi simulasinya seperti pengetesan di jalan biasa. Mulai dari high speed. Dites dengan kecepatan naik terus sampai kecepatan maksimum ban. Kemudian long run. Pengetesannya, ban diputar secara terus menerus dengan memakai beban dan kecepatan sama sampai ban itu jebol. Dan terakhir, endurance. Kalau lolos, baru siap jual,” paparnya.

Ikhwal ukuran, ban IRC Exato yak cuma tersedia ukuran standar pabrikan, tapi tersedia pula ukuran lebih tinggi. Untuk ukuran standar tersedia 110/70-13 dan 130/70-13. Untuk ukuran lebih tingginya 120/70-13 dan 140/70-13.

Sayangnya, para pengguna Nmax yang ingin mengganti bannya dengan IRC Exato harus sedikit bersabar, karena ban tersebut belum didistribusikan ke jaringan penjualan ban IRC. Begitu juga dengan harga, karena pihak IRC belum merilis harga jualnya. Pun demikian, IRC menegaskan bahwa ban tersebut sudah siap.

“Ban sudah siap. Rencananya akan beredar di semester pertama tahun ini. Untuk harga juga belum bisa bilang, tapi kalau yang ukuran standar mirip-mirip dengan ban OEM NMax,” uangkapnya.

Secara tampilan, pengaplikasian pattern full directional yang dilengkapi dengan teknologi multi linear groove membuat IRC Rexto terlihat agresif. IRC mengklaim, hal itu mampu memberi feedback optimal dalam hal pengendalian serta kenyamanan berkendara. Baik di trek lurus, tikungan maupun jalanan basah.

The post Ban IRC Exato, Ban Baru Untuk Yamaha Nmax appeared first on Zonabikers.com.

Original Article