Baju Balap Dovizioso Bertuliskan Unemployed, Seperti Menjelaskan Nasibnya di Musim Depan

Baju Balap Dovizioso Bertuliskan Unemployed, Seperti Menjelaskan Nasibnya di Musim Depan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Belum terlihat titik terang nasib Dovizioso untuk GP di musim depan. Akan berpisah dengan Ducati, beberapa nama tim pun mulai digosipkan tertarik dengannya.

Ducati GP20 disebut-sebut kerap kali “merepotkan” Dovi. Selain kesulitan dengan motornya, ia dikabarkan juga tengah khawatir dengan masa depannya yang belum menemukan kepastian.

Dilansir dari Speedweek, pintu-pintu tim pabrikan dan satelit lain sudah banyak yang tertutup, tapi tidak dengan Aprilia. Aprilia belakangan ini juga tampaknya menyatakan ketertarikannya dengan Dovi, dan akan menggaetnya guna memperkuat tim penguji mereka. Dengan kata lain, besar kemungkinan pria 34 tahun ini akan menjadi test rider di sana.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing mengungkapkan ketertarikannya akan Dovi. Dovi sendiri jika bergabung kemungkinan besar akan menempati posisi Andrea Iannone yang saat ini terkena kasus doping jika ia masih belum bisa balapan tahun depan. Tapi, kabarnya Aprilia tidak memiliki anggaran yang cukup untuk bisa mendapatkan Dovi.

Sedangkan di tim lain, ada Suzuki yang sudah bersama dengan Sylvain Guintoli, Yamaha dengan tim penguji Jepang, dan KTM yang rupanya memperpanjang jalinan kerja sama mereka dengan Dani Pedrosa.

Sementara itu, Honda beberapa waktu lalu juga dikabarkan turut mengincar Dovi untuk mengisi posisi Marc Marquez jika masih belum bisa balapan tahun depan. HRC tentu bisa memenuhi bayaran Dovi, namun kabarnya Stefan Bradl yang sudah menempati posisinya selama 3 tahun berharap untuk bisa melanjutkan kontraknya. HRC juga memiliki 2-3 test rider dan pembalap cadangan, seperti Casey Stoner, Takumi Takahashi, atau Hiroshi Aoyama.

Dari beberapa kemungkinan yang ada, masih belum ada titik jelas yang akan diambil Dovi. Menurut Motoris, bagaimana nasib Dovizioso untuk musim depan? (Litha/Prob/NM)

The post Baju Balap Dovizioso Bertuliskan Unemployed, Seperti Menjelaskan Nasibnya di Musim Depan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.